Fishing

Mahasiswa Uniku Ikuti Pelatihan Relawan Pajak

Min19052024

Last updateSen, 13 Mei 2024 10am

bjb

Pendidikan

Mahasiswa Uniku Ikuti Pelatihan Relawan Pajak

Pelatihan relawan pajak tahun 2023

Kuningan Terkini - Sebanyak 40 orang Mahasiswa/i semester 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniku, mengikuti pelatihan relawan pajak di Aula Kantor Pratama Kabupaten Kuningan, Selasa (31/01/2023). Pelatihan relawan pajak tahun 2023 ini digelar atas kerjasama Dirjen Pajak KPP Kuningan dengan Tax Center Universitas Kuningan.

Dalam materinya, narasumber memberikan penjelasan tentang apa itu relawan pajak, ruang lingkup, tugas, keuntungan, dan kontribusinya bagi mahasiswa. Selain itu, disampaikan juga cara pengisian Pelaporan SPT Manual dan Pelaporan Online atau e-Filling secara teliti dan mengilustrasikan pelaporan SPT tahunan.

Kepala KPP Pratama Kuningan, Agung Perabowo menjelaskan, di tahun 2023, Tax Center FEB Uniku kembali mendapatkan kepercayaan mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti program relawan pajak 2023, yang nantinya akan ditempatkan di KPP Pratama Kuningan.

“Mahasiswa harus mengetahui dan memiliki kemampuan dasar perpajakan, baik dari segi teori maupun praktek. Generasi muda sebagai agen perubahan dan fasilitator, sangat penting dalam memberikan edukasi perpajakan di semua kalangan,” pungkasnya.(NR).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing