Fishing

Kodim 0615-Puspita Cipta Group, Bantu Warga Terdampak Longsor

Kam13062024

Last updateMin, 09 Jun 2024 11pm

bjb

Sosial

Kodim 0615-Puspita Cipta Group, Bantu Warga Terdampak Longsor

Direktur Utama Puspita Cipta Group, H Rokhmat Ardiyan didampingi istri tercinta, Hj Dian Marina Puspita saat membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak longsor.

Kuningan Terkini - Sebanyak 21 warga terdampak bencana longsor di Dusun Ragawangsa, Desa Situgede, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, disentuh Kodim 0615/Kuningan bersama Puspita Cipta Group, Selasa (4/4/2023). Selain diberi santunan, mereka juga diberi paket sembako.

Selain warga terdampak, karpet Mesjid Al Ikhlas Dusun Ragawangsa yang kotor terkena lumpur longsoran bukit, juga diganti bantuan karpet yang lebih baik sepanjang 12x12 meter sesuai kapasitas masjid dari Puspita Cipta Group-Kodim 0615. Tidak berhenti disitu, rombongan Kodim 0615-Puspita Cipta Group juga bergerak ke 2 masjid di Kecamatan Selajambe, juga memberi bantuan karpet mushola.

Bantuan diserahkan langsung Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan, Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615 Kuningan Ny Jija Bambang Kurniawan, Direktur Utama Puspita Cipta Grup H Rokhmat Ardiyan dan Komisarisnya Hj Dian Marina Puspita. Ikut menyaksikan, Kepala Desa Situgede Nurdin dan Kepala Desa Jamberama, Suryaka beserta jajaran.

Disela baksos, ada pemandangan menarik. Melihat banyak rumah kumuh, Direktur Utama H Rokhmat Ardiyan mendadak berpisah dari rombongan. Ia berjalan kaki, berani menuruni ketinggian tanah ex- longsor untuk bisa bertemu para pemilik rumah. Satu per satu rumah dikunjungi, sambil memberikan santunan. Begitu juga ketika di jalanan, baik petani, pedagang kecil juga masyarakat yang kebetulan terlihat berdiri di samping jalan, juga diberkati santunan. Warga pun senang.

“Banyak terimakasih ke Pak Dandim, Puspita Cipta Group Pak H Rokhmat Ardiyan atas bantuannya, sekaligus mendorong supaya aspirasi warga Dusun Ragawangsa segera direalisasi. Sebab ini menyangkut nyawa warga. Kami khawatir, kalau ada kejadian longsor lagi, sangat-sangat khawatir,” ungkap Kepala Desa Situgede, Nurdin.

Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, mengakui situasi Dusun Ragawangsa mengkhawatirkan. Begitu jalan ke lokasi, memprihatinkan. Sehingga memerlukan relokasi rumah warga.

“Kalau memang proses relokasi terlalu panjang, minimal tanggul diatas diatasi dulu. Juga supaya aliran sungai tidak rembes ke pemukiman. Ini perlu penanganan cepat,” ucap Dandim Bambang.

Direktur Utama Puspita Cipta Group, H Rokhmat Ardiyan menjelaskan, baksos bersama Kodim 0615 dalam rangka semarak perak Ultah ke 25 Puspita Cipta Group. Selain bantuan karpet, juga ada bantuan sembako. Ia berikan motivasi semangat supaya tidak pesimis dengan kondisi yang ada.

“Tadi kepada Pak kepala desa, kita mendorong untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah mencari solusi, bantuan disegerakan. Yang paling penting adalah keselamatan, keamanan warga,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing