Fishing

PMI Kuningan, Bunda Ika-Rokhmat Ardiyan Kompak

Sel16072024

Last updateKam, 11 Jul 2024 4pm

bjb

Sosial

PMI Kuningan, Bunda Ika-Rokhmat Ardiyan Kompak

Bunda Ika dan Rokhmat Ardiyan berforo bersama usai kegiatan.

Kuningan Terkini - Meski berbeda partai politik, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jawa Barat PDIP, Hj Ika Siti Rakhmatika dan Bacaleg DPR RI Dapil Jabar X Partai Gerindra, H Rokhmat Ardiyan, kompak dalam Gerakan Bulan Dana PMI Tahun 2023, di Saung Ema, Jum’at (28/07/2023).

Tidak hanya kompak, Bunda Ika, sapaan akrab istri Bupati Kuningan ini mendaulat Rokhmat Ardiyan menjadi Ketua Dewan Kehormatan PMI Kuningan. Kedua tokoh Kuningan tersebut, duduk berdampingan, saling memuji kiprah sosial mereka. Rokhmat Ardiyan, bahkan memberikan donasi tidak sedikit pada Gerakan Bulan Dana PMI 2023.

“Semoga kehadiran semuanya membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat,” harap Bunda Ika, disela pidato Bunda Ika menjelaskan seputar tugas pokok PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan sosial.

Dimana kata Ika, PMI berkomitmen untuk membantu sesama tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan pandangan politik. Pada tahun 2023, jajaran PMI berkolaborasi dengan Panitia Bulan Dana PMI untuk Gerakan Bulan Dana PMI.

“Tujuannya untuk mengumpulkan donasi kemanusiaan dari seluruh pimpinan bank BUMN/BUMD dan direktur perusahaan. Dana terkumpul digunakan untuk memberikan bantuan sosial dan kemanusiaan, terutama bagi masyarakat terkena bencana alam maupun bencana lain,” papar Bunda Ika.

Ketua Dewan Kehormatan PMI Kuningan H Rokhmat Ardiyan menyatakan dukungan atas Gerakan Bulan Dana PMI ini. Direktur Utama PT Puspita Cipta Group ini menyebut PMI sebagai organisasi sosial dan kemanusiaan yang berdedikasi dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bidang kesehatan.

“Kami Dewan Kehormatan PMI mengapresiasi upaya Ketua PMI Kabupaten Kuningan, Hj Ika Siti Rahmatika, yang terus berkorban tenaga, waktu, dan pikiran untuk kegiatan PMI. Apalagi PMI Kabupaten Kuningan juga berhasil mengumpulkan donasi darah sekitar 1.000 sampai 1.800 botol per bulan. Sebuah prestasi yang patut diacungi jempol,” ucap Rokhmat Ardiyan.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing