Fishing

Ramadhan 2024, Ketersediaan Pangan Aman

Sel16072024

Last updateKam, 11 Jul 2024 4pm

bjb

Ekonomi

Ramadhan 2024, Ketersediaan Pangan Aman

Pj Bupati Kuningan saat sidak ke pasar tradisional.

Kuningan Terkini - Menjelang bulan suci Ramadan 1445 H, ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar menjadi perhatian utama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. Pj Bupati, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat M.Pd terjun langsung ke sejumlah pasar tradisional dan pasar modern guna memastikan kebutuhan masyarakat selama Ramadan terpenuhi.

Pj. Bupati bersama bersama Sekretaris Daerah, Jajaran Forkopimda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dan Kepala SKPD mengecek langsung harga dan ketersediaan bahan pokok seperti beras, daging, telur, hingga minyak goreng di Toserba Griya, Toserba Yogya, Pasar Kepuh, dan Pasar Baru Kuningan. Minggu (10/3/2024).

“Ini kita cek di pasar-pasar baik tradisional maupun pasar modern di Kuningan dan ternyata yang kami dapatkan ketersediaan beras sudah cukup lumayan banyak, jadi aman. Kemudian untuk telur, daging, minyak goreng, bawang dan yang lainnya juga sudah siap,” ujar Iip.

Iip Hidajat optimis ketersediaan pangan khususnya beras serta kebutuhan pokok lainnya di Kabupaten Kuningan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Terkait dengan masih tingginya harga bahan pokok, lanjut Iip, perbedaan harga yang terjadi saat ini tidak terlalu signifikan dan masih dalam taraf wajar.

“Harga beras sudah keliatan membaik, apalagi sekarang akan panen. Kita sudah lihat beberapa sawah di kami bulan ini sudah akan panen, bulan depan apalagi, jadi mungkin tidak akan terjadi gap untuk ketersediannya,” jelas Pj. Bupati.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing