Fishing

Bupati Kuningan Lepas Campervan Ke Sukageueri View

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Wisata

Bupati Kuningan Lepas Campervan Ke Sukageueri View

Bupati Kuingan saat melepas peserta campercan di halaman Setda Kuningan.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH,MH melepas komunitas campervan Indonesia, untuk menggelar kemping di Area Wisata SukaGeuri View, Jumat (18/11/2022). Selain memperkenalkan obyek wisata Kuningan, Camperan Indonesia kejasama dengan Diporapar Kuningan akan menggelar Jazzkung yang di gawangi Dwiki darmawan di Sukageuri View sambtu malam (19/11/2022).

”Dengan dilepasnya Para Peserta Campervan Indonesia di Kabupaten Kuningan, dapat memantik pengembangan pengelolaan wisata campervan, dan dapat membantu menambah value pariwisata di Kabupaten Kuningan,” kata Bupati Kuingan, H. Acep Purnama SH, MH menjelaskan.

Campervan kata Acep, sejatinya bukan hal yang baru, namun di Kuningan masih diperlukan pengembangan termasuk pemasarannya. Ia melihat, camper van merupakan suatu hal yang cukup menjanjikan, karena memiliki segmen ataupun peminat yang baik. Jika dikelola dengan baik, camper van kedepannya dapat menjadi alternatif penunjang industri pariwisata di Kuningan.

“Pelepasan para peserta campervan ini bisa juga diartikan camper fun karena mereka di sukageuri akan berkemping menggunakan van nya sekaligus menyaksikan pagelaran JazzKlung. Kegiatan ini dikemas menjadi suatu yang menyenangkan, jadi dapat menambah strategi pengembangan kepariwisataan di Kuningan,” ucapnya.

Acep Purnama menambahkan, dengan banyaknya anggota komunitas campervan dari seluruh Indonesia yang datang ke Kuningan, diharapkan dapat berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan. Salah satunya dengan ikut memberikan informasi atau mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kuningan. Terlebih Kuningan memiliki geografis yang sangat cocok untuk berwisata dengan camper van.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, terima kasih sudah melakukan trip and camper van di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing