Fishing

BJB Syariah KCP Kuningan Diresmikan

Sel16072024

Last updateKam, 11 Jul 2024 4pm

bjb

Ekonomi

BJB Syariah KCP Kuningan Diresmikan

Peresmian BJB Syariah Cabang Kuningan.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH MH, didampingi Dirut Bank BJB Syariah, Adang Ahmad Kusnandar, meresmikan relokasi Bank BJB Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Kuningan di Jalan Siliwangi, Kuningan, Kamis (11/05/2023). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita secara bersama oleh Bupati Kuningan dan Dirut Bank BJB Syariah Kuningan.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH bersyukur dirinya bisa menyaksikan relokasi Bank BJB Syariah sebagai Bank yang menganut prinsip-prinsip Syariah yang diatur dalam hukum islam.

“Saya berharap, keberadaan BJB Syariah perwakilan yang direlokasi ke kantor yang lebih representatif inu, akan lebih menambah gairah masyarakat Kuningan untuk menabung di Bank BJB Syariah ataupun meminjam dengan cara syariah,” ujarnya.

Selain itu kata Acep, Bank BJB Syariah diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi transaksi perbankan di Kabupaten Kuningan. Terlebih, Kabupaten Kuningan merupakan salah satu daerah yang mayoritas beragama muslim. “Kedepan, mudah-mudahan antara BJB Syariah dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan dan juga pebisnis Kabupaten Kuningan bisa lebih baik,” ungkapnya.

Sementara, Dirut Bank BJB Syariah, Adang Ahmad Kunandar mengungkapkan, Bank BJB Syariah merupakan anak perusahaan Bank BJB. Pada tahun 2010, pihaknya sudah melakukan spin off atau melepaskan diri dari Bank BJB. Untuk saat ini, Bank BJB Syariah memiliki 10 kantor cabang yang beroperasi di wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta, dengan ditunjang 53 KCP termasuk salah satunya KCP Kuningan.

“Itu artinya, BJB ini punya dua pilihan dan masyarakat diberikan pilihan. Misalnya ingin konvesional ya ke Bank BJB, dan jika ingin sesuai syariat Islam ya ke BJB Syariah,” ujarnya.

Relokasi Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kuningan ini lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada nasabah yang berdomisili di sekitar wilayah Kabupaten Kuningan.

“Diharapkan dapat memberikan added value bagi bank BJB syariah dalam hal pelayanan perbankan, penghimpunan dana ritel serta pembiayaan kepada sektor ritel,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing