Fishing

Ribuan Camaba Ikut Seleksi Gelombang I Uniku

Kam13062024

Last updateMin, 09 Jun 2024 11pm

bjb

Pendidikan

Ribuan Camaba Ikut Seleksi Gelombang I Uniku

Tes Camaba Uniku Gelombang I.

Kuningan Terkini - Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada hari ini, Sabtu (20/5/2023), Universitas Kuningan (Uniku) menggelar tes seleksi masuk gelombang pertama. Ada dua jalur tes seleksi yang dilaksanakan, yaitu jalur reguler gelombang pertama dan jalur khusus (prestasi akademik dan non akademik).

“Alhamdulillah, bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional, Uniku menggelar tes seleksi saringan masuk untuk jalur reguler gelombang pertama dan jalur khusus (prestasi akademik dan non akademik),” kata Ketua PMB yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III Uniku Dr. Novi Satria Praja, M.Pd.

Jalur reguler gelombang pertama kata Novi, calon mahasiswa baru (camaba) harus mengikuti tes potensi akademik dan tes kemampuan dasar. Sedangkan, yang seleksi masuk jalur khusus meliputi prestasi akademik maupun non akademik, para camaba hanya dengan wawancara dengan membawa bukti sertifikat penghargaan prestasi yang pernah diraih.

“Untuk pendaftar di gelombang pertama tahun 2023, berjumlah 1.170 dengan rincian jalur reguler sebanyak 435, jalur prestasi akademik 277 dan jalur prestasi non akademik sebanyak 18 orang,” katanya.

Sedangkan untuk jalur KIP sambungnya, berjumlah 430 orang dan jalur hafidz qur’an sebanyak 10 orang. Jadi, total camaba yang mendaftar ke Uniku di gelombang pertama sebanyak 1.170 orang.

“Prodi yang masih menjadi primadona pendaftar adalah Manajemen dengan jumlah pendaftar 341 orang. Kemudian, disusul oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 166 orang. Selanjutnya, ada Prodi Teknik Informatika 134 orang pendaftar, Prodi Akuntansi 128 orang dan Prodi Sistem Informasi 98 orang,” sambungnya.

Sementara tes seleksi untuk tahap satu jalur KIP lanjutnya, sudah dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2023 yang lalu bertempat di Sekolah Pascasarjana Uniku. Kemudian, untuk jalur reguler dan jalur prestasi akademik maupun non akademik dilaksanakan pada hari ini.

“Untuk jalur khusus hafidz qur’an tes seleksi akan dilaksanakan pada hari Selasa (23/5/2023) besok sekalgus dengan hasil tes seleksi jalur reguler gelombang 1 yang dilaksanakan pada hari ini,” ucapnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing