Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Profil

Wahyu Hidayah Raih Gelar Doktor

Kabag Humas berfoto bersama usai sidang terbuka.

Kuningan Terkini – Rabu (24/01/2018), merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Wahyu Hidayah. Di usianya yang baru menginjak 40 tahun, pria yang saat ini menjabat Kabag Humas Setda Kuningan telah berhasil menyelesaikan studi program Doktoralnya di Universitas Pasundan Bandung. Bahkan, pria kelahiran Brebes, 15 Maret 1977 ini merupakan penyandang gelar Doktor termuda kedua di lingkup Pemkab Kuningan.

Dalam sidang terbuka di Aula Kampus V Pasca Sarjana Universitas Pasundan Jalan Sumetera Nomor 41 Bandung, Wahyu Hidayah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Implementasi Kebijakan Kerjasama Antar Daerah dalam Mewujudkan Pemerataan Pembangunan Bidang Infrastruktur Tahap I Kawasan Perbatasan Provinsi Jawa Barat - Jawa Tengah.

Wahyu yang pernah menjadi Juara II PNS Teladan tingkat. Provinsi Jawa Barat Tahun 2016 Kategori Pejabat Struktural Eselon III Kabupaten/Kota tersebut, sangat menguasai materi yang disampaikan, sehingga para penguji memberi nilai sangat memuaskan, yakni 3,79. Wahyu adalah Doktor ke-99 di Universitas Pasundan serta Doktor ke-7 dan Doktor kedua termuda di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan, setelah Dr. Rosi Suparman.

“Perjuangan untuk mencapai puncak meraih gelar Doktor bukan tanpa kendala. Alhamdulillah saya sangat didukung oleh keluarga, terutama istri dan anak-anak yang selalu memberikan support sehingga saya selalu bersemangat menyelesaikan studi saya,” kata Wahyu menjelaskan.

Mengutip pernyataan Lenang Manggala kata Wahyu, yaitu nilai akhir dari proses pendidikan, sejatinya terekapitulasi dari keberhasilannya menciptakan perubahan pada diri dan lingkungannya menjadi lebih baik, lebih bermartabat dengan kaki dan hati tetap membumi. “Itulah fungsi daripada pendidikan yang sesungguhnya,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada menyampaikan pesan kepada Wahyu untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diraih, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. “Saya mengucapkan selamat kepada pak Wahyu, semoga pencapaian ini menjadi bekal yang baik. Sehingga, SDM di pemerintah Kabupaten Kuningan semakin berkualitas,” terangnya.(j’ly)

Comments   

 
0 #1 free 3d program 2018-05-05 00:02
My brother recommended I might like this website. He was totally right.
This post truly made my day. You cann't imagine simply how much time I
had spent for this info! Thanks!
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing