Fishing

Sosok Ideal Pimpin Kuningan, Ini Kata Mang Ewo

Sel16072024

Last updateKam, 11 Jul 2024 4pm

bjb

Politik

Sosok Ideal Pimpin Kuningan, Ini Kata Mang Ewo

Sujarwo

Kuningan Terkini - Jelang tahapan Pilbup Kuningan menuju hari pendaftaran ke KPU yang dijawalkan bulan Agustus 2024 mendatang, belum ada satu Parpolpun yang sudah secara formal mendeklarasikan sosok Cabup/Cawabup yang diusungnya untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan.

Menurut pemerhati Kebijakan Kuningan, Sujarwo, apa yang dipertontonkan Parpol yang secara intens melakukan safari politik yang saling mengunjungi dengan dalih silatulrakhmi politik, nampaknya kurang menjadi daya tarik bagi masyarakat. Yang sangat dinantikan masyarakat menjelang fase pendaftaran yakni munculnya figur Cabup/Cawabup.

“Kemunculan Cabup/Cawabup lebih awal, tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Jika sudah jelas sosok yang akan berlaga pada Pilbup 27 Novembder 2024, tentunya akan memberi ruang waktu yang cukup bagi calon pemilih, untuk melakukan penilaian pada calon duet kepeimpinan puncak lembaga eksekutif,” kata Mang Ewo sapaan akrabnya, Minggu (05/06/2024).

Meski saat ini sudah ada beberapa Parpol papan atas yang mengelus jagoanya kata Mang Ewo, selama belum ditunjukan dalam bentuk rekomendasi formal, belum dapat memberi keyakinan pada masyarakat pemilih. Ada empat Parpol, PDIP, PKB, Golkar dan PKS sudah menyiratkan nama Cabupnya, namun ke empat parpol ersebut, belum memenuhi syarat untuk mengusung Cabup nya tanpa melakukan koalisi dengan Parpol lain.

“Artinya, siapapun Cabupnya dari ke empat partai tersebut, disinyalir Cawabupnya yang akan diusung parpol mitra koalisi,” tegasnya.

Diakhir perbincangan, Meng Ewo menjelaskan, untuk sosok Cabup/Cawabup yang ideal untuk memimpin Kuningan periode 2024-2029, dkpastikan akan memunculkan berbagai prediksi.

“Sangat mungkin akan muncul prediksi duet Politisi-Birokrat atau sebaliknya. Bahkan muncul pula asumsi, jika Kuningan ingin lebih baik kedepanya, dibutuhkan duet birokrat dengan pengusaha,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing