Min29012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Politik

Aria Pranatha, Caleg PKS Dapil I Kuningan

Aria Pranatha

Kuningan Terkini - Menghadapi tahun politik 2024, sosok politisi Aria Pranatha, S.Kep,Ner,M.Kep, merupakan Calon Anggota Dewan (Caleg) Dapil I yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Kuningan Jawa barat. Kehadirannya sebagai Caleg, Aria Pranatha menjadi perbincangan dan perhatian kalangan masyarakat Kuningan Kota.

Terlepas dengan popularitasnya, pria dengan sapaan akrabnya Aria ini, masuk dan bergabung dalam Partai Keadilan Sejahtera sejak tahun 2019. Untuk mengenal lebih dekat sosok Aria Pranata, Kuningan Terkini melakukan wawancara dikediamanya, Komplek BTN Jl. Wahana Indah I Cigugur Kuningan, Minggu (22/01/2023).

"Betul, untuk nama lengkap saya itu Aria Pranatha, S.Kep.,Ner., M.Kep, namun kebanyakan orang, sebenarnya tidak tahu nama lengkap saya. Sebab mereka panggil saya itu Aria", tuturnya.

Menyinggug latar belakang gabung dan terjun ke politik, hingga siap sebagai Calon Legislatif, Aria mengungkap, keputusan untuk gabung bersama Partai PKS itu menghabiskan waktu sekitar dua tahun lalu. Bahkan selama dalam perjalanannya saya melaksanakan shalat istikhiroh untuk memilih dan memutuskan pilihan terbaik, imbuh Aria.

"Kenal dengan politisi dari berbagai partai itu sudah lama. Namun, selama dua tahun terakhir ini, saya putuskan gabung dan siap nyaleg. Proses yang di alami tentu panjang, mulai istiharoh, desakan warga dan tokoh masyarakat serta dukungan kuat keluarga," ungkapnya.

Selain itu, Aria mengungkapkan alasan bergabung dengan PKS. Ia melihat sosok Ketua DPD PKS Kuningan, H. Dwi Basyuni Natsir, berkomitmen sebagai penghubung pemerintah dengan lapisan masyarakat di daerah, khususnya kabupaten Kuningan. "Beliau memiliki kepribadian baik, hingga jadi panutan saya,” pungkasnya.(Hendra).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing