Min29012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Pendidikan

LPPM Uniku Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Uniku

Kuningan Terkini - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah bertajuk Strategi Publikasi Ilmiah pada Jurnal Nasional Terakreditasi dan Jurnal Internasional Bereputasi. Kegiatan yang diisi dengan narasumber Guru Besar FPTK UPI, Prof. Dr. Ade Gaffar Abdullah, M.Si, digelar diruang rapat Gedung Rektorat lt. 2 Uniku, Rabu (21/12/2022).

Kepala LPPM Uniku yang juga Ketua Pelaksana Workshop Penulisan Artikel Ilmiah, Dr. Toto Supartono S.Hut, M.Si mengatakan, Uniku sudah melaksanakan Hibah Internal untuk penelitian sebanyak 58 judul pada tahun 2022. Output dari Hibah Internal ini, yaitu publikasi pada jurnal nasional minimal terindeks SINTA 2.

“Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini Uniku melalui LPPM ingin memfasilitasi bapak ibu semua,” katanya.

Mantan Dekan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (FHL) ini berharap, capaian atau publikasi yang sudah ditentukan ini bisa terlaksana. “Setelah ini akan ada sesi diskusi,”ucapnya.

Sementara, Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, S.E, M.Si dalam sambutannya usai membuka acara secara resmi menjelaskan, kegiatan ini sangat penting, karena Uniku masih memiliki memiliki permasalahan, khususnya didalam publikasi artikel hasil penelitian. Untuk itu, pihaknya sudah memfasilitasi dengan program Hibah Penelitian Internal yang sudah didanai Uniku.

“Saya berharap, kegiatan Workshop hari ini bisa memberikan wawasan pengetahuan, bagaimana strategi publikasi jurnal terakreditasi SINTA,” pungkasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing