Fishing

Pembentukan Panja Melemah, Legislatif Masuk Angin?

Rab01052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Parlementaria

Pembentukan Panja Melemah, Legislatif Masuk Angin?

Sujarwo

Kuningan Terkini - Melemahnya wacana pembentukan Panja yang sempat dilontarkan para petinggi Legislatif, dikhawatirkan akan semakin mendegradasi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif Kabupaten Kuningan. Demikian disampaikan pemerhati kebijakan Kuningan, Sujarwo, kepada Kuningan Terkini, Rabu (03/06/2020).

“Sangat mungkin pula, tingkat kepercayaan masyarakat akan mencapai titik terendah dari lembaga yang dipimpin Nuzul Rahdi itu,” kata Mang Ewo sapaan akrabnya menjelaskan.

Kalaupunn ada yangg mengasumsikan rencana pembentukan Panja masuk angin tegas mang Ewo, seharusnya Legislatuf sudah punya penangkalnya, karena sudah terlalu sering menderita masuk angin. “Yang lebih memprihatinkan, ketika wacana pembentukan Panja didengungkan oleh mereka yang bergelar Yang Terhormat (Wakil Rakyat),dipatahkan oleh Ketuanya sendiri dengan argument pembentukan Panja tidak ada dalam Tatib Dewan,” terangnya.

Jadi sambungnya, apa hasil kegiatan Bintek anggota Legislatif Kuningan yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah, jika Tatib yang mrngatur dirinya sendiri tidak mereka pahami. “Tidak berlebihan pula, jika wacana pembentukan Panja yang nyaring di awal, dinilai hanya untuk menaikan posisi tawar mereka kepada Eksekutif,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing