Fishing

PP dan GMBI Kabupaten Ciamis Akhirnya Islah

Sel30042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Hukum

PP dan GMBI Kabupaten Ciamis Akhirnya Islah

PP dan GMBI Kabupaten Ciamis saat menandatangani Deklarasi Damai

Kuningan Terkini, Ciamis - Setelah sempat bentrok, Pemuda Pancasila (PP) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar deklarasi damai diaula Polres Ciamis, Senin (21/09/2020). Kedua ormas tersebut sepakat untuk islah dan saling memaafkan, serta tidak ada lagi gontok-gontokan.

Menurut Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K, MH, hasil mediasi yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ciamis, bersama pimpinan kedua ormas tersebut, sepakat berdamai dan mencabut laporanya masing-masing dengan tidak akan lagi melakukan aksi balas dendam.

“Deklarasi damai atau islah ini, wajib dipatuhi. Saya minta, kedua ormas ini agar saling mengingatkan satu dengan yang lainnya untuk tidak terprovokasi, sehingga tidak ada lagi gesekan dilapangan,” katanya.

Sementara, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengapresiasi kesepakatan damai PP dan GMBI. Ia berharap, kedepanya tidak ada lagi permasalahan diantara kedua ormas tersebut. "Mudah-mudahan, kejadian ini tidak terulang kembali, dan islah ini membawa hikmah untuk kita semua. Kedepanya kita niatkan untuk memajukan Ciamis secara bersama-sama,” terangnya.(Herdy)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing