Fishing

Petugas Kebersihan Dapat Santunan

Sel30042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Sosial

Petugas Kebersihan Dapat Santunan

Kuningan Terkini - Ratusan petugas kebersihan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) mendapatkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan.

“Total yang diberikan santunan sebanyak 173 orang. Pemberian santunan ini sebagai wujud kepedulian kepada petugas kebersiahan yang sudah bekerja keras mewujudkan Kabupaten Kuningan yang bersih,” kata Ketua Baznas H Uba Subari AK usai memberikan santunan, Kamis (9/7/2015).

Dikatakan Uba, penampungan zakat di Kabupaten Kuningan mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya walaupun belum optimal. Penampungan zakat terutama zakat profesi, untuk bulan Juni sebesar Rp 170 juta atau 13% dari potensi sebesar Rp 1,2 milyar.

“Kami meminta dia dari petugas kebersihan khususnya dan masyarakat pada umumnya supaya para aghnia dapat menitipkan zakatnya melalui lembaga resmi dalam hal ini BAZNAS. Serta kepada pemerintah agar bisa mendorong kepada para pegawai yang sudah nishab zakat untuk menunaikan rukun Islam yang ketiga yaitu membayar zakat profesi sebesar 2,5% dari seluruh penghasilan,” ungkapnya. (DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing