Fishing

Bikers Kenang Pegiat Sosial Aan Deff

Kam02052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Sosial

Bikers Kenang Pegiat Sosial Aan Deff

Acara Charity For Deff di Linggasana Kuningan (01/12/2019)

Kuningan Terkini - Ratusan Anggota Komunitas Motor dari berbagai club bersama warga Linggasana Kecamatan Cilimus mengenang sosok Aan Kusnadi alias Deff sebagai seorang yang berjiwa sosial tinggi, aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan “Fast Respond” Ketika tersiar kabar ada warga Kuningan yang memerlukan Bantuan. Deff juga dikenal aktif dalam Karang taruna di Desanya.

Karang taruna Desa Linggarjati, dan beberapa komunitas Motor diantaranya “Minor Fighter” dimana almarhum Deff bergabung, “Black Hawk” dan club lainnya menyelenggarakan acara Charity For Deff pada minggu (01/12/2019) pukul 20:00 WIB, malam amal penggalangan dana bagi keluarga yang ditinggalkan.

Pelaksana Acara Keris yang juga wakil pimpinan pusat Club “Black Hawk” menampilkan live music, drama, penggalangan dana dengan cara lelang dan doa bersama untuk Almarhum.

“Sebagai sahabat, Kami sangat kehilangan, sahabat dan sosok inspiratif, pegiat social, Deff. Beliau wafat pada Selasa pagi pada 29 Oktober lalu. Kami kaget karena kepergiannya mendadak, sebelumnya sempat berkomunikasi dengan beberapa rekan,” jelas Keris.

Kegiatan social terakhir Deff, sambungnya, adalah mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan. Saat itu tanggal 28 Oktober malam, usai acara sumpah pemuda, Deff berpamitan kepada Keris untuk menuju gunung Ciremai yang kabarnya dilanda kebakaran. Setelah turun gunung pada pagi hari, tiba-tiba kondisi kesehatan Deff menurun, diduga karena serangan jantung.

Keris menghadirkan drama yang sangat menyentuh seluruh penonton, drama yang mengisahkan saat-saat terakhir Deff berpamitan kepada keluarga dimana salah satu pemeran ciliknya adalah putri Almarhum bernama Bintang.

Acara dilanjutkan dengan lelang barang-barang dari penyelenggara, dan hasilnya diserahkan kepada keluarga Deff yang turut serta hadir dalam acara ini.

Sejumlah tamu undangan dari DPRD Kuningan hadir diantaranya Ketua Nuzul Rachdi, Sri Laelasari, Deki Zaebal Mutaqin dan Iip. Anggota dewan ini memberikan sambutan, membacakan puisi dan turut serta mengikuti lelang.

Acara ini menampilkan pula sejumlah slide foto dan video Almarhum di layar proyektor selama mengikuti kegiatan kemanusiaan, seperti membantu penggalangan dana bagi anak penderita hidrosevalus, membantu warga tak mampu yang sakit, dan menyalurkan bantuan kepada anak tak mampu untuk bersekolah dari sumbangan yang berhasil dihimpunnya meski harus turun ke jalan bersama rekan-rekannya. (Bubud Sihabudin)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing