Fishing

Debby Sucia Lestari “Ogah di Modusin”

Rab01052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Profil

Debby Sucia Lestari “Ogah di Modusin”

Kuningan Terkini - Jam terbang dara asal Kecamatan Kadugede dunia model Debby Sucia Lestari memang baru beberapa bulan. Namun raihan prestasinya layak diperhitungkan.

Tak jarang berbagai trofi juara lomba model ia raih. Hingga pengalaman pernah ikut syuting program reality show Katakan Putus edisi Kuningan di Trans TV pernah dijalani dara kelahiran Kuningan, 27 Desember 1999 ini.

Menurut siswi SMK Negeri 2 Kuningan ini, awal terjun ke dunia model karena merasa punya potensi dan ingin mengembangkan bakat. Berkat support kedua orang tuanya Debby mulai mengasah kemampuan diri dengan bergabung di sanggar AM Entertainment Kuningan dan mengikuti berbagai lomba model.

“Aku di model memang tergolong baru, namun usaha dan kerja keras aku berlatih ternyata membuahkan hasil. Dalam tiga bulan ini sudah banyak prestasi yang diraih serta pengalaman baru yang aku dapatkan,” ungkap anak ke-4 dari 5 bersaudara pasangan Ismet Suharja Putra dan Lely Yulaeli, Senin (2/11/2015).

Beberapa prestasi yang diraihnya yaitu Juara 2 Fashion Show Mustika Ratu Wilayah III Cirebon, Juara 3 Busana Pesta Anniversary AM Supermodel Competition, Juara 3 Casual Top Model Yogya, Juara harapan Casual Merah Putih, Best Performance Putra-putri Batik Wil III Cirebon dan Juara Kharismatik Boy and Girl Next Supermodel Contest.

Selain pengalaman di model, ia juga mendapat kesempatan syuting sebuah program reality show Katakan Putus di Trans Tv yang proses syutingnya dilakukan di wilayah Kuningan.

“Iya seru banget bisa terlibat di acara itu. Ini pengalaman baru yang membuat aku merasa makin percaya diri dan semangat untuk mengikuti casting baik sinetron, iklan maupun film. Ya bertahap dulu kali ya biar semuanya berproses dulu,” ujarnya.

Ia merasa yakin dengan kemampuan diri. Setiap ada tawaran menghampiri baik itu fashion show, pemotretan maupun syuting pasti akan berusaha ikut serta. Namun bagaimanapun juga sekolah tetap diutamakan dan Debby sangat selektif menerima setiap tawaran serta selalu dikonsultasikan dulu dengan pelatih sanggar maupun keluarga.

“Aku gak mau asal ambil aja, hari gini banyak modus. Jadi model itu harus cerdas jangan asal terima tawaran dengan berbagai iming-iming. Banyak faktor sih yang jadi bahan pertimbangan bagaimanapun juga selektif itu perlu, dan yang utama sih gak mengganggu waktu belajar juga. Karena aku ini pelajar tugasnya ya belajar,” bebernya.

Semua kegiatan modeling memang tidak mengganggu waktu belajar. Untuk jadwal latihan sendiri dilakukan sore setelah pulang sekolah. Sedangkan untuk job maupun lomba dilaksanakan pada saat libur sekolah.

“Gak apa-apa sih kalau sibuk dan capek itu tanggung jawab dari dunia pilihanku ini. Orang tua udah percaya kok yang penting bisa jaga diri. Lagipula semua kegiatan aku gak lepas dari pengawasan orang tua, dan banyak orang yang support membimbing dan mendampingi aku juga,” pungkas dara yang mengidolakan Agnes Monica. (L.hakim)

Comments   

 
0 #2 cast ajans 2016-05-11 06:22
Greetings from California! I'm bored at work so I decided to browse your site on my iphone during lunch
break. I really like the knowledge you provide here and can't wait to take a look when I get home.
I'm surprised at how fast your blog loaded on my mobile
.. I'm not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, wonderful site!
Quote
 
 
0 #1 Glenn 2016-01-15 03:10
Sebelum membaca banyak hal. Ya engkau mendapatkan posting di mana memberikan hebat.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing