Fishing

Pilbup Kuningan, PAN Resmi Rekomendasi H Udin

Sab18052024

Last updateSen, 13 Mei 2024 10am

bjb

Politik

Pilbup Kuningan, PAN Resmi Rekomendasi H Udin

Ketua DPD PAN Kuningan, H Udin Kusanedi SE MSi

Kuningan Terkini - Ketua DPD PAN Kabupaten Kuningan, H Udin Kusnaedi SE MSi akhirnya resmi direkomendasi DPW PAN Jawa Barat sebagai Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2018. Rekomendasi akan ditindaklanjuti ke pusat untuk menerbitkan rekomendasi dari DPP PAN.

“DPW PAN Jabar menunjuk H Udin Kusanedi SE MSi sebagai kader PAN untuk maju di Pilkada Kabupaten Kuningan, dan mendapatkan rekomendasi dari PAN Jabar menjadi Calon Bupati. Jadi, PAN itu sudah tidak bisa diganggu-gugat bahwa yang direkomendasi adalah H Udin Kusnaedi, ini sudah resmi,” ucap Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPW PAN Jabar Dapil XIII, Hendra S Marcusi saat memberikan keterangan persnya kepada awak media, Senin (6/11).

Dikatakan, rapat pleno hari ini pun, merupakan proses dari penerbitan rekomendasi DPP PAN yang dipastikan segera turun. “Artinya Kamis (9/11) nanti akan ditindaklanjuti, ya sudah turun rekomendasi. Ini final,” tukasnya.

Soal pasangan calon lanjutnya, itu akan dikembalikan lagi kepada DPD PAN Kuningan yang lebih memahami dan mengetahui kondisi politik daerahnya. Sebab, berkaitan dengan strategi pemenangan diserahkan kepada Tim Pilkada di daerahnya masing-masing.

“Sebab yang mengetahui kondisi Kuningan tentu saja DPD PAN disini. Kita di DPW nanti melihat seperti apa, jadi tidak ada instruksional bahwa wakilnya harus dengan siapa, itu dikembalikan ke DPD PAN Kuningan,” katanya.

Terkait koalisi partai pun kata Hendra, akan dikembalikan pula kepada Tim Pilkada DPD PAN Kuningan. Karena itu, garis politik di pusat maupun provinsi pun cenderung tidak terlalu berpengaruh terhadap keputusan politik di daerah.

Sementara Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi didampingi Ketua Tim Pilkada PAN Kuningan H Maman Wijaya menuturkan, momentum Pilkada nanti diharapkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menempatkan kader PAN di lembaga eksekutif. Jangan sampai, PAN hanya sebatas sebagai partai pengusung dalam kontestasi Pilkada nanti.

“Peluang ini harus kita perjuangkan, untuk bisa bertarung dalam kontestasi Pilkada 2018. Ini sebagai pembuktian, bahwa kader PAN serius akan memajukan kadernya dalam kontestasi Pilkada 2018,” pungkasnya. (yan)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing