Fishing

Cabup dr Toto: Ini Amanah Ulama

Min05052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

Cabup dr Toto: Ini Amanah Ulama

dr Toto berfoto bersama dengan jajaran PKB Kuningan.

Kuningan Terkini - Pencalonannya untuk maju di Pilbup Kuningan, merupakan amanah dari para kiai dan ulama. Demikian disampaikan calon Bupati/Wakil Bupati Kuningan, dr Toto Taufikurohman Kosim, usai deklarasi sebagai satu-satunya kader PKB yang dicalonkan dalam Pilkada Kuningan 2018.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PKB yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Mungkin tak banyak yang disampaikan, hanya ada pesan, marilah kita satukann NU dan umat Islam di Kuningan, jangan mau dipecah belah. Insya Allah PKB sebagai anak NU dan saya calonnya, siap memberikan yang terbaik bagi Kuningan,” ucap Dokter Toto kepada awak media, Selasa (29/8).

Baginya, amanah yang diberikan tersebut dirasa cukup berat dikarenakan datangnya dari para kiai dan ulama NU. Walaupun demikian, Dokter Toto tetap merasa bangga atas pemberian amanah itu sehingga dengan segala kekuatan yang dimiliki, Pilkada 2018 harus mampu dimenangkan bersama pasangannya nanti.

“Amanah ini sangat berat karena datang dari para kiai dan ulama. Tapi saya sangat bangga dan bahagia berada di tengah-tengah PKB, dengan amanah yang berat ini maka mau tidak mau (Pilbup, red) harus menang,” tandasnya.

Dikatakan, dirinya masuk PKB dan mencalonkan diri sebagai Cabup, berdasarkan dorongan keluarga yang berlatar-belakang para kiai NU. Ia bersyukur karena PKB mau menerimanya sebagai kader, terlebih dirinya pun kini telah ditetapkan sebagai Balonbup Kuningan dari PKB. Bahkan, dalam mencari pasangan nantinya akan terus dilakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol, yang memungkinkan berkoalisi dengan PKB.

“Harapannya ya menang, mau tidak mau harus menang. Dengan siapapun saya siap dipasangkan, dari partai manapun pasangan saya nanti, dengan Pak Acep pun saya sangat siap,” pungkasnya. (yan)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing