Fishing

Mamat Robby Masih Tetap Kader Demokrat

Min05052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

Mamat Robby Masih Tetap Kader Demokrat

HT Mamat Robby Suganda (paling kanan)

Kuningan Terkini - Bakal Calon Bupati Kuningan dari partai Demokrat, H Mamat Robby Suganda, akhirnya angkat bicara guna menepis isue yang menyatakan dirinya akan pindah ke partai Gerindra. Hal itu disampaikan pasca mengikuti Fit Properttes di Gerindra, Kamis (24/8/2017).

“Tidak ada yang berubah, saya tetap berdarah biru saya kader Demokrat, jadi tidak benar kalau saya pindah partai. Terkait keikutsertaan saya di fit and propertest di DPD Gerindra itu juga benar, tetapi tentunya atas sepengetahuan dan seizin ketua DPC dan DPD Demokrat. Saya sudah diberikan izin oleh Pak Iwan,” tutur pria yang akrab di sapa MR.

Isue bahwa dirinya akan pindah partai, menurut MR sudah diperkirakan jauh-jauh hari ketika akan mengikuti tahap penjaringan di Gerindra. Hal itu terbukti dalam 2 minggu terakhir sejak hadir pertama kali di penjaringan bacabup Gerindra, MR seolah menjadi trending topic sebagai salah satu bacabup yang akan pindah.

“Sebagai informasi, penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan Gerindra, banyak diikuti juga oleh beberapa kader partai lainnya. Diantaranya ada Ibu Irma, ketua DPC Demokrat Ciamis, dirinya juga ikut mendaftar sebagai salah satu Bacabup dari partai Gerindra juga,” jelasnya.

Selain ke Gerindra, MR juga menyatakan bahwa dirinya terus intens berkomunikasi dengan parta-partai lainnya, khususnya yang masuk di koalisi umat. Selain karena sudah mendeklarasikan koalisi, ke tiga partai seperti Demokrat, Gerindra dan PKS merupakan rekan koalisi pada saat Ia maju di Pilbup 2013 yang berpasangan dengan H Momon Rochmana.

Isue lainnya yang berkembang bahwa pendaftaran dirinya ke gerindra sebagai langkah antisipasif karena Demokrat diperkirakan tidak akan jatuh ke tangannya, ditepis juga olehnya. Menurut MR, salah satu mekanisme rekomendasi itu dilihat dari hasil survey baru setelah itu ditentukan oleh DPP.

“Jika ada yang mengatakan bahwa rekomendasi Demokrat tidak ke saya itu wajar, karena saat ini kompetisi di internal cukup sengit. Mungkin mereka melihat, bahwa persaingan ini seperti saya melawan 3 orang yah? Tapi mekanisme ini bukan soal kuantitas, tapi soal hasil survey dilapangan, karena itu mekanismenya,” papar MR.

Menyinggung soal hasil Survey, ketika ditanya hasil survey tahap pertama yang sudah dilakukan oleh internal Demokrat, MR mengatakan bahwa hasilnya membuatnya masih percaya diri untuk mendapatkan rekomendasi dari Demokrat. “Seperti yang dikatakan oleh pak Ketua (Toto Hartono,red), hasilnya bagus semua, tapi Insha Allah posisi saya masih lebih baik diantara yang bagus itu,” terangnya.

Pesan lainnya sebelum dirinya menutup wawancara, ia menjelaskan bahwa pendaftaran dirinya ke Gerindra adalah salah satu ikhtiar politik yang dilakukan olehnya. “Saya ini sudah pernah merasakan melawan Incumbent, jika kita tidak solid dan total maka hasilnya akan berat. Maka itu saya terus melakukan iikhtiar politik, salah satunya ya dengan mendaftar ke Gerindra, bahkan saya juga hadir di acara rakernas PAN,” tutupnya.(j’ly)

Comments   

 
0 #2 edit HTML online 2018-05-08 10:14
I have been surfing online more than 4 hours today, yet
I never found any interesting article like yours.

It's pretty worth enough for me. In my opinion, if all web owners and bloggers made good content as
you did, the web will be much more useful
than ever before.
Quote
 
 
0 #1 mobile games 2017-09-01 18:03
Howdy I am so grateful I found your website, I really found you by error, while I was looking on Digg for something else, Anyways I am here now and would
just like to say thanks for a tremendous post and a all
round entertaining blog (I also love the theme/design), I don’t have time to look
over it all at the moment but I have book-marked it and also added your RSS
feeds, so when I have time I will be back to read a lot more, Please do keep up
the fantastic work.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing