Fishing

Wabup Salurkan Hak Suaranya

Sab18052024

Last updateSen, 13 Mei 2024 10am

bjb

Politik

Wabup Salurkan Hak Suaranya

Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama saat menyalurkan hak suaranya pada pilpres 2014.

Kuningan (KaTer) - Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama didampingi istrinya memberikan hak suara sebagai warga negara di TPS 1 di Gedung Serbaguna Posyandu Rt 11 Cigugur Kuningan, Rabu (9/4/2014). Wabup yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan itu berangkat dari kediamannya di Cigugur beserta istri pada pukul 10.15 WIB.

Dengan mengenakan baju kotak-kotak berwarna merah, Wakil Bupati Kuningan ini menyerahkan surat panggilan ke petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Dia bersama istri berbaur dengan warga sekitar, bahkan sempat ikut antri di tuangan untuk menunggu panggilan.

Setelah sekitar 15 menit, Acep dan istri baru mendapatkan panggilan untuk melakukan pencoblosan surat suara bergambar dua pasangan Capres-Cawapres, yaitu nomor 1 Prabowo-Hatta dan nomor 2 Jokowi-JK di bilik suara yang telah disediakan.

“Saya setiap tahun sejak pindah kesini tahun 1996, selalu melakukan pencoblosan di TPS ini dalam setiap momentum pemilu. Baik itu dalam Pilkada, Pilleg maupun Pilpres seperti sekarang ini,” kata Acep kepada KaTer usai pencoblosan.

Acep selaku Wabup Kuningan berharap, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pilpres bisa berlangsung aman dan tertib tanpa adanya persoalan yang rumit.

“Saya berharap Pilpres ini berjalan baik dan lancar dan dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama di TPS dan PPS. Tentunya kelancaran ini juga berlangsung dari mulai pencoblosan hingga pasca penghitungan,” terangnya.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing