Fishing

Ratusan Mahasiswa FE Uniku Kunjingi PT Madu Kismo

Sel30042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Ratusan Mahasiswa FE Uniku Kunjingi PT Madu Kismo

Ratusan Mahasiswa FE Uniku Kunjingi PT Madu Kismo

Kuningan Terkini- Sebanyak 347 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), melakukan kegiatan kunjungan industri ke PT Madu Kismo Yogyakarta 20 – 22 Maret 2019. Kegiatan ini merupakan satu rangkaian dari kegiatan PPL FE Uniku yang sudah berlangsung selama satu bulan ke belakang.

Menurut Wakil Dekan II FE Uniku, Dadang Suhendar., SE., M.Si., kegiatan kunjungan industri ini merupakan salah satu rangkaian kesatuan yang tidak terpisahkan dalam Praktek Pengalaman Lapangan(PPL) FE Uniku.

“Setelah melakukan PPL di instansi, lembaga, dan perbankan yang tersebar di wilayah Kabupaten Kuningan dan Cirebon, sekarang kunjungan industri ke PT Madu Kismo. Kunjungan industri adalah sebagai akhir dari seluruh rangkaian PPL FE Uniku 2019,” tuturnya.

Dekan FE Uniku Dr. Herma Wiharno, M.Si., sebagai penanggung jawab kegiatan menuturkan, kegiatan kunjungan industri ini merupakan puncak dari kegiatan PPL yamg telah dilaksanakan selama satu bulan. “Tujuannya, untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa dan sebagai refreshing sebelum menghadapi ujian skripsi dan ujian siding,” terangnya.

Sementara, perwakilan manajemen PT Madu Kismo Yogyakarta, Mahmud Safrudi mengatakan, PT Madu Kismo adalah perusahaan yang memproduksi gula, alkohol dan spirtus. “Madu Kismo adalah pabrik satu-satunya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Produksi yang dihasilkan 3.500 ton akan menghasilkan 250 ton gula perhari,” tuturnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing