Fishing

GIBEI Uniku Sosialisasi Investasi Pasar Modal

Rab01052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

GIBEI Uniku Sosialisasi Investasi Pasar Modal

Sosialisasi Investasi Pasar Modal

Kuningan Terkini - Rektor UNIKU, DR. Dikdik Harjadi, SE, M.Si secara resmi membuka Sosialisasi Investasi Pasar Modal yang digelar Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniku, di Gedung Student Center Iman Hidayat, Kampus I Uniku, Rabu (13/07/2022).

Kepala GIBEI FEB Uniku, Siti Nuke Nurfatimah, SE, M.Sc mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan acara pertama luring (offline) setelah beberapa kegiatan sebelumnya dilakukan secara virtual (online). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan wawasan terkait investasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

“Generasi muda saat ini selalu mengikuti trend, investasi saat ini juga menjadi sebuah trend yang cukup diminati oleh para generasi muda,” ujarnya.

Kepala OJK Cirebon, Muhammad Fredly Nasution menjelaskan, kegiatan ini untuk menambah wawasan, ilmu dan sharing pengalaman terkait dunia bisnis investasi pasar modal. Perkembangannya sangat luar biasa, sampai masuk dikalangan millenial dengan terbentuknya galeri investasi di kampus-kampus yang ada di Indonesia, termasuk kampus yang ada di wilayah Ciayumajakuning.

“Jangan mudah terbujuk rayu dan tertipu serta terpesona terkait produk-produk investasi unggulan yang dikeluarkan atau dipasarkan oleh para influencer. Harus dilihat legalitasnya. Cermati serta dipahami terlebih dahulu sebelum memutuskan produknya untuk berinvestasi,” ucapnya.

Rektor Uniku, Dekan FEB dan Sementara, Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE, M.Si mengatakan, selamat kepada galeri investasi yang telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi investasi pasar modal. Ini dapat memberikan wawasan dan ilmu bagi para mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

“Kehadiran Galeri Investasi BEI di FEB UNIKU diharapkan dapat dimanfaatkan oleh sivitas akademika dengan sebaik-baiknya. Investasi memiliki peran yang sangat penting. Sekarang mahasiswa untuk belajar trading saham dimulai dari sejak dini,” katanya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing