Fishing

Bank bjb Terima Penghargaan Very Good Performance 2019

Sab18052024

Last updateSen, 13 Mei 2024 10am

bjb

Ekonomi

Bank bjb Terima Penghargaan Very Good Performance 2019

Indonesia Very Good Performance Public Company 2019

Kuningan Terkini - Performa gemilang yang ditorehkan bank bjb sepanjang tahun 2019 berujung manis. Kali ini, bank bjb dinobatkan sebagai penerima penghargaan Indonesia Very Good Performance Public Company 2019. Penghargaan diterima langsung Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta pada ajang Indonesia Public Companies Award 2019.

Menurut Direktur bank bjb, Yuddy Rrenaldi, raihan yang telah dicapai bank bjb ini, menjadi pemicu bagi perseroan untuk senantiasa mempertahankan performa terbaik, sekaligus mengupayakan untuk terus mengasah kualitas perseroan, agar terus bertumbuh dan berkembang di masa depan. Penghargaan ini, , menandakan tingginya kredibilitas yang dimiliki bank bjb sebagai salah satu perbankan terbesar di Indonesia.

"Sebagai salah satu perbankan terbesar di tanah air, bank bjb menyadari indikator performa yang ditunjang oleh kualitas kinerja terbaik, adalah faktor kunci dalam menjalankan usaha. Kami percaya, upaya terbaik akan mengeluarkan hasil terhebat. Tak hanya dalam bentuk pertumbuhan usaha yang senantiasa terjadi secara berkal. Namun, menguatnya kepercayaan publik sebagai timbal balik, sekaligus semakin besar dan luasnya kontribusi yang bisa diberikan perseroan untuk kemajuan negeri," kata Yuddy, Senin (23/12/2019).

Sebagai gambaran katga Yuddy, bank bjb memperlihatkan performa positif sepanjang tahun 2019. Salah satunya tercermin dari jumlah laba sebesar Rp1,37 triliun hingga September 2019. Total aset bank bjb mencapai Rp123,6 triliun. Angka itu menunjukkan peningkatan sebesar 8,3% year-on-year (y-o-y). Di sektor kredit pada Triwulan III 2019 tumbuh 9,8% y-o-y dengan nilai total Rp81,5 triliun. Jumlah pertumbuhan total kredit ini berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional sebesar 8,68% per Agustus 2019.

“Demikian halnya dengan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 10% y-o-y, lebih baik jika dibandingkan posisi triwulan sebelumnya sebesar 7,4% y-o-y. Posisi DPK bank bjb pada Triwulan III tahun 2019 ini mencapai Rp98,4 triliun,” terangnya.

Pertumbuhan DPK ini lanjutnya, didorong dari pertumbuhan dana murah, yaitu giro sebesar 10,9% y-o-y dan tabungan sebesar 6,9% y-o-y. Pertumbuhan DPK ini berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional sebesar 7,62% per Agustus 2019. bank bjb dipilih menjadi penerima penghargaan, berkat performanya yang menjanjikan sebagai perusahaan terbuka sepanjang tahun 2018.

“WartaEkonomi.co.id Research and Consulting memberikan penghargaannya kepada perseroan yang telah berhasil mempertahankan dan meningkatkan kinerja keuangan dan perdagangan saham di lantai bursa,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing