Fishing

Reses, Puti Bantu Komunitas Petani

Jum26042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

Reses, Puti Bantu Komunitas Petani

Puti Guntur Soekarno Putri berfoto bersama seusai memberikan bantuan benih padi kepada petani.

Kuningan Terkini - Ada beragam cara yang dilakukan para wakil rakyat untuk mengisi kegiatan reses di wilayah Dapilnya masing-masing untuk dengar pendapat dengan konsituennya, tidak terkecuali anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarmo Putri. Politisi PDIP yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI, Puti Guntur melakukan pertemuan dengan sejumlah petani di wilayah Kecamatan Cigugur Kuningan.

Dalam reses di Kuningan, Puti didampingi mantan Ketua DPC PDIP Kuningan, H Acep Purnama SH MH memberikan bantuan berupa puluhan benih padi jenis Sertani MSP (Mari Sejahterakan Petani), atau MSP 8 kepada para kelompok tani.

“Petani adalah soko guru pembangunan Indonesia. Oleh sebab itu, keberpihakan terhadap petani harus dilakukan. Pemberian bibit padi dalam rangka merealisasikan program Presiden Joko Widodo, mensejahterakan kehidupan petani,” ucap Puti Guntur Soekarno Putri saat memberikan sambutannya, Jumat (12/6/2015).

Sertani MSP 8 kata Puti, merupakan bibit padi lokal berkualitas. Meski varian lokal namun diyakini memiliki kualitas yang baik. Bahkan, dia menjamin jenis padi tersebut bisa bersaing dengan benih padi luar negeri. Benih padi jenis Sertani merupakan solusi untuk karakter sawah tadah hujan, seperti di wilayah Kuningan.

“Gerakan menanam benih padi jenis Sertani MSP 8 sudah dimulai sejak tahun 2009. Mudah-mudahan ini bisa membantu petani, khususnya supaya lebih optimis berdaulat, berdiri di kaki sendiri, tidak selalu bergantung pada pemerintah,” ujarnya.

Diakhir sambutan, Puti berpesan kepada kader PDIP, agar selalu melakukan konsolidasi hingga di tingkat bawah. Selain itu, kader harus memahami di tahun 2015 merupakan penentuan dan pembuktian sebagai partai yang bervisi mengutamakan kesejahteraan rakyat.

"Integrasikan program pemerintah, sesuai kerja partai. Kita akan terus bekerja untuk rakyat. Saya yakin, melalui konsolidasi internal bisa membuat para kader mampu memetakan berbagai persoalan masyarakat. Hal tersebut harus dikerjakan seluruh kader yang duduk di eksekutif, legislatif serta struktur partai,” paparnya.(AND)

Comments   

 
0 #2 benih padi unggul 2017-07-18 09:13
Hi, i think that i saw you visited my site thus i came to “return the favor”.I am trying to find things to enhance my
web site!I suppose its ok to use a few of your
ideas!!
Quote
 
 
0 #1 Usaha Makanan 2015-12-17 04:39
My relatives always say that I am killing my time here at web,
however I know I am getting know-how everyday by reading thes
fastidious articles or reviews.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing