Fishing

Avena, Perenang Cilik Berbakat

Jum26042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

Bank Kuningan

 

 bjb

kater

PEMERINTAHAN - PARLEMENTARIA - POLITIK

bpkaddisdik

SOSIAL - EKONOMI - PENDIDIKAN

bjbbpr

HUKUM - PROFIL - ANEKA

OLAHRAGA - KESEHATAN - WISATA

Avena, Perenang Cilik Berbakat

Avena Gradiana

Kuningan (KaTer) - Tidak berlebihan jika predikat perenang cilik berbakat disematkan kepada Avena Gradiana, siswi SD 17 Kuningan. Di usianya yang relatif masih sangat muda, putri pasangan Dede Hermawan dan Heni ini mampu menorehkan prestasi dari kolam renang. Salah satunya meraih 3 emas dan 1 perak pada kejuaraan Grage City Waterboom Cup 2014 di Cirebon belum lama ini.

Raihan medali yang hanya terpaut 1 perak dengan perenang terbaik yang meraih 3 emas dan 2 perak, tidak membuat Avena berpuas diri. Menurutnya, catatan prestasi ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan prestasinya sehingga dapat membawa harum Kuningan.

”Saya bercita-cita menjadi perenang andal yang bisa menorehkan banyak prestasi sehingga bisa mewakili Indonesia,” kata Avena kepada Kater, Selasa (24/6/2014).

Untuk meraihnya kata Avena, Ia akan terus berlatih dengan disiplin sehingga cita-citanya bisa tercapai. Avena mengaku, menekuni renang karena terinspirasi kakaknya, Adrian Gradianto yang juga seorang perenang andal dengan segudang prestasi. Prestasi sang kakak itulah yang memacunya menjadi seorang atlet andal.

”Saya termotivasi menyamai prestasi kakak, bahkan kalau bisa melebihi apa yang telah diraih kakak,” terangnya.

Untuk mengasah kemampuannya, Avena berlatih lima kali dalam sepekan di Kuningan Swimming Club (KSC). Selain berlatih dengan rekan satu klubnya, Avena juga tidak segan minta ilmu dan pelajaran dari pengalaman sang kakak. Ini penting untuk kemajuan dan menambah pengetahuan soal renang.

’’Ilmu itu kan datang dari mana saja. Yang penting positif,’’ pungkasnya.(j’ly)

Comments   

 
+1 #1 andi 2014-07-21 20:37
Terus semangat avena.. Dan jangan patah semangat. Trs berjuang demi mengharumkan nama orang tua, kuningan, dan semoga bisa menjadi atlet nasional & international.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing