Fishing

Direspon Positif, Program Heman Ka Budak Viral

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Wisata

Direspon Positif, Program Heman Ka Budak Viral

Dodon Sugiarto

Kuningan Terkini - Terobosan demi terobosan terus dilakukan Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan, Dodon Sugiarto. Salah satunya program yang saat ini menjadi viral, yakni program Heman Ka Budak (HKB) yang setiap minggunya digelar bertepatan dengan Car Free Day (CFD) di Taman Kota Kuningan.

Saat ditemui di kantornya, Sekdis Disporapar, Dodon Sugiarto menuturkan, HKB awalnya hanya mengisi kegiatan CFD dengan event budaya. Seperti menampilkan potensi siswa yang tersebar di seluruh satuan pendidikan di Kuningan (kober,paud, TK,SD/MI, SMP/ MTs, SMA/SMK ,PT) dan sanggar-sanggar seni.

“Setelah dicoba dilaksanakan, ternyata gayung bersambut. Hal ini terbukti tingginya respon dari para siswa, guru, kepala sekolah, untuk berpartisipasi. PDAM dan Bank BJB juga mendukung dengan doorprizenya,” katanya kepada Kuningan Terkini, Senin (24/02/2020).

Kedepan kata Dodon, bukan hanya sekolah dan sanggar saja yang bisa berpartipasi di event ini. Setiap dinas, jawatan maupun kantor, kalau memang mempunyai grup kesenian di kantornya, silahkan tampil di event ini. Karena tidak menutup kemungkinan, banyak para pemimpin kantor yang reueus kana seni, terus membentuk kelompok seni untuk menyalurkan bakat para stapnya.

“Kegiatan ini juga bagus untuk refreshing dan mengikat Spirit de corp karayawan terhadap instansinya. Dulu, bukan hal aneh, dinas A terkenal Bandnya, dinas B terkenal reognya, dinas C terkenal calungnya. Ingat, reog BKAK dengan mang Dimannya? Dulu kan ikonnya kepolisian,” paparnya.

Gaya CFD kini sudah bergulir. Konsepnya sederhana, potensi banyak, semangat dan dukungan banyak, langsung der saja. “Banyak manfaat yang saya ambil dari kegiatan ini, uji nyali, uji kesabaran dan tahu karakter orang-orang di sekitar saya. Pelestarian seni budaya dan nilai- nilai mulia yang terkandung di dalamnya kan tugas kita semua,” pungkasnya.(Hans)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing