• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Olahraga
  • Kesehatan
  • Wisata

Sel15102019

Last updateSel, 15 Okt 2019 5pm

Wisata

Pelajar Dihimbau Prioritaskan Kunjungi Museum Kuningan

H Wawan JRKuningan Terkini - Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan, Drs H Maman Hermansyah MSi menghimbau para siswa TK, SD, SMP maupun pelajar SMA/SMK untuk mengujungi Museum yang ada di Kabupaten Kuningan. Menurutnya, hal ini agar pelajar mengetahui peninggalan dan mengenal lebih dekat budaya nenek moyang bangsa Indonesia.

Selengkapnya...

Bupati Buka Festival Budaya Pasawahan

Bupati Kuningan saat membuka festifal budaya Pasawahan ditandai dengan pemukulan gong.Kuningan Terkini - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH secara resmi membuka Festival Budaya Pasawahan Rancage Hate tahun 2019, di Lapangan Balong Kambang, Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan, Sabtu (21/9/2019). Pembukaan festival Budaya Pasawahan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kuningan.

Selengkapnya...

Tradisi Saptonan, Ini Maknanya

Tradisi SaptonanKuningan Terkini - Peringati Hari Jadi Kuningan ke 521, sejumlah kegiatan digelar pemerintah daerah Kabupaten Kuningan, salah satunya ketangkasan berkuda yang akrab disebut tradisi Saptonan. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Kertawangunan, Minggu (01/09/2019), dikemas dengan pagelaran tradisional seba atau penyerahan upeti, serta lomba panahan tradisional.

Selengkapnya...

Cipasung, Rintisan Desa Wisata Nasional

Wakil Bupati Kuningan saat menghadiri penilaian rintisan wisata tingkat nasional di desa Cipasung.Kuningan Terkini - Desa Cipasung masuk nominasi sepuluh besar desa rintisan wisata tingkat nasional dengan bimbingan Trisakti. Untuk menuju lima besar, Tim Juri Nasional dari Kementriaan Pariwisata RI melakukan visitasi dalam rangka penilian program pendampingan Perguruan Tinggi terhadap desa binaan wisata tahun 2019, Kamis (19/09/2019).

Selengkapnya...

Seren Taun Cigugur, Masuk Agenda Nasional

Bupati Kuningan menumbuk padi pada perayaan Seren Taun di Cigugur.Kuningann Terkini - Upacara Adat Seren Taun di Bale Paseban Tri Panca Tunggal Cigugur Kuningan berlangsung sacral. Sejumlah acara ritual dan pagelaran seni tradisional mewarnai puncak acara yang berakhir malam minggu (24/08/2019). Seren Taun digelar berkesinambungan setiap bulan Rayagung yang puncaknya setiap tgl 22 Rayagung.

Selengkapnya...

Ini Giat Festival Kesenian di Karangkancana

Wabub saat menghadiri FEstival Kesenian Tradisional di desa Karangkancana.Kuningan Terkini - Dalam upaya melestarikan kesenian tradisional, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Jawa Barat bekerjasama dengan Disdikbud Kabupaten Kuningan menggelar wayang golek di balai desa Karangkancana, Sabtu (31/08/2019). Kegiatan dibuka Wakil Bupati M Ridho Suganda ditandai penyerahan buku secara simbolis dari Kepala BPNB Jumhari SS berjudul 30 Tahun BPNB.

Selengkapnya...

Warga Desa Paniis Dukung Terminal Wisata

Bupati Kuningan berfoto bersama dengan warga desa Paniis.Kuningan Terkini- Warga masyarakat Desa Paniis siap mendukung dan mensukseskan pembangunan terminal wisata terpadu di Desa Paniis Kecamatan Pasawahan. Hal ini terungkap dalam diskusi terkait rencana pembangunan Terminal Wisata Terpadu di RM Warung Batok, Bandorasa Wetan, Jumat (02/08/2019).

Selengkapnya...