Fishing

Lapas Kelas II A Kuningan Gelar Donor Darah

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Sosial

Lapas Kelas II A Kuningan Gelar Donor Darah

Donor darah lapas kelas II A Kuningan.

Kuningan Terkini - Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 57 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan diwarnai donor darah atas kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Kuningan bagi pegawai di aula Lapas Kelas Jl Siliwangi nomor 2 Kuningan, Kamis (08/04/2021).

Kegiatan donor darah ini diawali dengan pengecekan tekanan darah terhadap setiap petugas, hal ini untuk memastikan apakah tensinya memungkinkan untuk melakukan donor dan hasil dari donor darah ini dimasukkan dalam kantong darah kemudian disimpan dalam freezer khusus yang dibawa oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan, Gumilar Budirahayu disela kegiatan mengatakan, donor darah ini merupakan rangkaian dalam Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57. “Kali ini giat donir darah dilakukan serentak di seluruh lapas di Indonesia, memang ada arahan dari pusat untuk memperingati HUT Pemasyarakatan” kata Gumilar.

Kegiatan iini lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian di tengah pandemi untuk membantu Palang Merah Indonesia mengatasi kekurangan stok darah di Kabupaten Kuningan. “Hal ini sebagai wujudnya nyata kepedulian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), untuk membantu menyelamatkan hidup sesamal, dengan harapan bisa bermanfaat,” pungkasnya. (H WAWAN JR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing