Fishing

Atasi Kekurangan Air Bersih, DKM Al Munawar Bangun Sumur Bor

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Sosial

Atasi Kekurangan Air Bersih, DKM Al Munawar Bangun Sumur Bor

Ketua DKM Al Munawar, H Ateng Rusmana, SH.

Kuningan Terkini, Ciamis - Untuk mengatasi kekeringan dan kekurangan air bersih, Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al Munawar bersama warga Desa Buni Seueri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, membuat sumur bor yang lokasinya tidak jauh dari Mesjid Al Munawar, Jum’at (22/01/2021).

Menurut Ketua DKM Al Munawar, H. Ateng Rusmana, SH, pembuatan sumur bor ini terealisasi atas bantuan BPWS, setelah sebelumnya pihak DKM mengajukan proposal bantuan untuk pembuatan sumur bor ini.

“Alhamdulillah, akhirnya sekarang bisa terealisasi. Mudah-mudahan, dengan adanya sumur bor ini, kebutuhan air bersih untuk kebutuham Mesjid dan warga akan terpenuhi,” katanya.

H. Ateng mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah yang mengalokasikan dana untuk pembuatan sumur bor. Dengan adanya sumur bor ini, kebutuhan air bersih untuk masjid dan warga akan terpenuhi. “Proses pengerjaan dilakukan secara bergotongroyong dengan warga setempat. Diperkirakan selesai dalam kurn waktu 1 bulan,” terangnya.

Ditempat yang sama, salah seorang tokoh pemuda desa setempat, Hendrik, sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan DKM Mesjid Al Munawar dalam mengatasi kekurangan ari bersih di desanya. Ia berharap dengan adanya sumur bor ini, bisa dimanfaatkan oleh warga. Sehingga kebutuhan air bersih ini terpenuhi, apalagi saat musim kemarau.

“Semoga, terobosan yang dilakukan DKM Mesjid Al Munawar dapa menginspirasi dan memotifasi warga disini untuk berbuat kebaikan dan berjiwa sosial,” pungkasnya.(Herdy Rere)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing