Rab28102020

Last updateSen, 26 Okt 2020 8pm

BJB

Sosial

RSU Arya Kamuning Baksos Operasi Bibir Sumbing

Bupati Kuningan saat menghadiri baksos operasi bibir sumbing.

Kuningan Terkini - Masih dalam suasana memperingati HUT RI ke-75, Rumah Sakit Umum Arya Kamuning yang berlokasi di Kecamatan Cidahu, menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing untuk masyarakat Kuningan, Sabtu (29/08/2020).

Menurut Direktur PT. Sumber Jaya Abadi, kegiatan bakti sosial ini terlaksana berkat kerjasama pihak RSU Arya Kamuning beserta tim dari UNPAD dengan yayasan Smile Train. Yayasan Smile Train merupakan badan amal internasional untuk anak-anak dengan pendekatan berkelanjutan pada masalah tunggal yang dapat ditangani antara lain bibir dan langit-langit sumbing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pada setiap anak yang terlahir sumbing agar hidup sehat dan produktif,” katanya.

Sementara, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Sh, MH dalamsambutannya mengatakan, kegiatan operasi ini untuk 60 orang penderita bibir sumbing dan celah langit-langit. Untuk itu, pemerintah Kabupaten Kuningan tentunya menyambut dengan baik kegiatan bakti sosial ini, karena dapat meringankan beban masyarakat Kuningan, terutama bagi anak-anak penderita bibir sumbing.

“Ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat bernilai untuk menatap masa depan lebih baik lagi, baik dari sisi pertumbuhan maupun dalam sisi sosial kehidupannya,” pungkasnya.(Herdy)

Add comment


Security code
Refresh