• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Olahraga
  • Kesehatan
  • Wisata

Min18082019

Last updateSab, 17 Agu 2019 7pm

Sosial

Puluhan Anak Dikhitan Massal

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, Mh saat melihat kondisi anak yang baru saja dikhitan.Kuningan Terkini - Peringati HUT RI ke-74 dan Harjad Kuningan ke-521, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menggelar baksos berupa khitanan massal dan donor darah di halaman pendopo Kabupaten, Kamis (15/08/2019). Sedikitnya 37 anak dari beberapa kecataman di Kabupaten Kuningan dikhitan massal, serta sejumlah ASN, termasuk didalamnya Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, MH mendonorkan darahnya.

Selengkapnya...

Mesjid Syiarul Islam Qurban 3 Sapi & 4 Kambing

Daging qurban siap dibagikan oleh panitia kepada warga setempat.Kuningan Terkini - Dengan menunaikan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Demikian dikatakan Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, MH dihadapan ribuan jama'ah saat melaksanakan shalat Idul Adha 1440 H di masjid Agung Syiarul Islam Kuningan, Minggu pagi (11/8-2019).

Selengkapnya...

Fakta Menarik Jodi, Bocah yang Viral Di Medsos

Jodi, diapit neneknya dan kepala Dusun.Kuningan Terkini - Jodi, bocah berumur 6.5 tahun yang tinggal bersama kakek dan neneknya menjadi viral di media sosial karena berlatar keluarga tak mampu. Ada fakta menarik dari bocah yang sekolah menggumakam seragam lusuh dan tidak memakai alas kaki saat sekolah.

Selengkapnya...

Bupati Kuningan Qurban 2 Ekor Sapi

Bupati Kunkingan saat sholat Idul Adha di Mesjid Syiarul Islam.Kuningan Terkini- Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati Kuningn, H. Acep Purnama menjalankan Shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Syiarul Islam, Minggu (11/8/19). Berada di barisan paling depan, Bupati bersama Sekda Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si dan Dandim 0615, Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeparto, S.Sos. MM sholat Idul Adha bersama masyarakat Kuningan.

Selengkapnya...

Warga Pituin Kuningan Bangun Rumah Yatim di Bekasi

GunawanKuningan Terkini- Warga pituin Kabupaten Kuningan yang bermukim di Kota Bekasi berinisiatif merintis membangun "Rumah Yatim Piatu" yang berlokasi di Desa Sukaringin Sukawangi Bekasi. Peletakan batu pertama pembangunan menurut Gunawan yang kapasitasnya sebagai 'Sekjen' P3K sudah dimulai sejak pekan kemarin (21/7-2019) atas inisiatif kami dan teman-teman yang peduli anak-anak yatim piatu.

Selengkapnya...

Gerakan Kita, Berbagi Pakaian Gratis

Gerakan Kita, Berbagi Pakaian GratisKuningan Terkini - Ratusan warga Desa Puncak Kecamatan Cigugur tampak gembira memilih pakaian bekas hasil donasi terkumpul dari Yayasan Daya Kita Bersama. Pembagian pakaian gratis dilaksanakan di Mesjid Dusun Mulya Asih Desa Puncak, Cigugur pada sabtu (03/08/2019).

Selengkapnya...

Jatuh Tempo Harjad Kuningan Dipertanyakan

Nana Mulyana LatifKUNINGANTERKINI- Jatuhnya 1 September sebagai Hari Jadi Kuningan, masih diragukan beberapa tokoh. Mengacu pada Babad Cirebon, Harjad Kuningan diduga semestinya jatuh, atau ditetapkan pada 5 Januari 1819 Masehi, bukan 1 September 1489 Masehi

Selengkapnya...

Bupati Janji Bantu Cari Lahan Untuk Rumah Jodi

Bupati Kuningan saat mengunjungi kediaman keluarga si bocah viral, Jodi.Kuningan Terkini- Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang merespon cepat viralnya kisah seorang bocah bernama Jodi dari desa Margabakti kecamatan Kadugede yang pergi ke sekolah menggunakan baju kotor dan tanpa alas kaki. Acep langsung mendatangi lokasi dan melihat kondisi sebenarnya keluarga Jodi.

Selengkapnya...

Damkar Kuningan OTT di 2 Desa

Petugas Damkar saat OTT di Kelurahan Cirendang.Kuningan Terkini - Damkar Kuningan memiliki istilah unik di internal Tim Kerjanya, yaitu istilah OTT. Namun bukan Operasi Tangkap Tangan sebagaimana populer di dunia Hukum. OTT yang dimaksud adalah Operasi Tangkap Tawon, yaitu sebuah tugas rutin membantu warga Kuningan menangani sarang tawon yang membahayakan di sekitar rumah.

Selengkapnya...