Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Profil

Elon Carlan, Juara 1 PNS Berprestasi

Elon Carlan berfoto dengan Gubernur Jabar usai menerima penghargaan.

Kuningan Terkini - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan penghargaan kepada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota. Dari sejumlah ASN yang mendapat penghargaan, dua diantaranya dari Kabupaten Kuningan, yaitu Elon Carlan, M.MPd dan Ir Oleh Suparjo.

Elon Carlan yang menjabat sebagai Kepala Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan mendapat penghargaan sebagai juara 1 PNS Berprestasi Jabatan Struktural Eselon III Pemerintah Kabupaten/Kota. Sementara Ir Oleh Suparjo yang menjabat sebagai Fungsional Perencana Bappeda Kabupaten Kuningan mendapat penghargaan sebagai juara 2 PNS Berprestasi Kategori Jabatan Pungsional Tertentu.

“Ini bagian dari reformasi birokrasi, kita memberikan penghargaan kepada para ASN yang berprestasi berupa inovasi yang melebihi panggilan tugas," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam Acara Malam Penganugerahan Pemenang Penghargaan Gubernur Jawa Barat bagi ASN Berprestasi Tahun 2019 di Hotel El Royale, Kota Bandung, Senin (21/10/2019) malam.

Inovasi para penerima penghargaan kata Kang Emil, sapaan akrabnya, akan diterapkan di sejumlah instansi pemerintahannya. Hal ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan. "Cara mereka berprestasi ini akan kita jadikan standarisasi, sehingga mereka akan menularkan semangatnya kepada ASN lain," ucapnya.

Kategori berprestasi itu sambung Kang Emil, adalah mereka yang mampu membuat solusi bagi setiap kendala. Ada yang bikin aplikasi, perbaikan sistem birokrasi menjadi lebih singkat dengan teknologi, tentunya nanti diaplikasikan sebagai solusi bersama. Para ASN berprestasi tersebut akan mengikuti sekolah atau kursus di luar Negeri, yakni Amerika Serikat, Korea Selatan,dan Singapura.

“Hal itu bertujuan untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang siap menyambut industri 4.0. Saya sudah berkoordinasi dengan tiga negara untuk menyekolahkan atau kursus bagi para pemenang tadi," terangnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing