Fishing

Memprihatinkan! Nenek Suwati Urus 5 Cucu

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Profil

Memprihatinkan! Nenek Suwati Urus 5 Cucu

Memprihatinkan! Nenek Suwati Urus 5 Cucu

Kuningan Terkini - Dalam kondisi yang sangat memprihatinkan,m Nenek berusia 72 tahun, Suwati yang berdomisili di Dusun Dua RT01 RW 04 Desa Sindang Jawa, Kecamatan Cibingbin, Kuningan harus merawat dan mengasuh 5 cucu nya yang masih kecil di rumah non-permanen berukuran 6x6 meter.

Kondisi ini dijalaninya sejak seorang anaknya meninggal dan seorang anak lainnya merantau ke luar jawa. Keprihatinan dan kesulitan ekonomi harus dijalani Nenek Suwati setiap harinya bersama ke lima orang cucunya tersebut.

"Saya pasrah. Untuk makan sehari-harinya mendapat bantuan alakadarnya dari tetangga. Kadang kalau gak ada yang bantu, kami berpuasa," kata Nenek Suwati, Kamis (13/06/2019).

Sebelum tinggal disini kata Nenek Suwati, dirinya pernah tinggal dan menumpang di Pabrik Huller Milik Desa. Sekarang, Ia bersama ke lima cucunya tinggal dirumah bantuan dari Desa yang kondisinya seadanya. Menurut Nenek kelahiran tahun 1947 ini, saat musim hujan rumahnya sangat rawan kebocoran.

“Hingga saat ini, bantuan untuk renovasi rumah, belum pernah ada,” terangnya.

Sementara, menurut salah seorang tetangga Nenek Suwati, Jaja menuturkan, selama ini para tetangga bergiliran memberikan bantuan seadanya. Pangan, Pakaian, dan perbaikan rumah dari kayu bekas warga. "Pernah suatu ketika, selama tiga hari rumah Nenek Suwati ini gelap. Setelah saya cek, ternyata Pulsa Listrik Habis. Sangat menyedihkan. Kami bantu semampunya," ungkap Jaja.

Jaja berharap ada perhatian dari Pemerintah untuk membantu meringankan beban Nenek Suwati bersama 5 Cucunya. Karena, hanya seorang cucunya saja yang sekolah, sementara yang lainnya tidak sekolah. "Jangankan untuk sekolah, mungkin untuk makan sehari-harinya saja kesulitan. Saya mengetuk hati para dermawan dan pemerintah untuk membantu Nenek Suwati bersama ke lima cucunya," pungkas Jaja. (Bubud Sihabudin)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing