Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Profil

Mengenal Lebih Dekat Ketum POBSI Jabar, IR Rudi Kadarisman

Ir Rudy Kadarisman

Kuningan Terkini- Ir Rudolfus YB Kadarisman yang akrab disapa Bung Rudy ini akan dilantik Pengurus Besar (PB) Pobsi sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Provinsi Jawa Barat Periode Tahun 2018-2022, Jumat (28/9) pagi diTopaz Galeria Hotel jslan dr Djundjunan 153 Bandung.

Kehadiran figur 'Ketum' Pobsi Jawa Barat yang baru ini membawa angin segar bagi perkembangan dan kemajuan olahraga Biliar, khususnya di Jaw

a Barat maupun nasional. Dia dikenal sebagai aktivis, 'low profile' namun tegas dalam menyikapi berbagai permasalahan. Rekam jejaknya didunia organisasi tidak diragukan lagi, sarat pengalaman. Betapa tidak ! Baik didunia olahraga maupun berkesenian.

Semasa Remaja pernah menjadi Ketua OSIS SMP Sunda Kelapa, Ketua Karang Taruna, wk Remaja Cagar Budaya Condet, Tim Bola Basket UKI, pemain Basket Indonesia Muda (IM), dan Team olahraga Kartu Bridge UKI. Aktiv juga di Zim's Country SMAN 24 Jakarta, Senat Mahasiswa Fak.Tehnik dan Pengurus Perhimpunan Donor Darah UKI, Pembina Forum Betawi, Karang Taruna Nasional, Rugby Union Indonesia dan seabreg aktivitas lainnya.

“Terima kasih dan penghargaan saya sampaikan kepada seluruh Pengcab Pobsi Kabupaten/Kota dan atlet, atas kepercayaan ini. Mari kita menjalin kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga Biliar.” Katanya kepada Kuningan Terkini, Kamis (27/09/2018).

Program kerja Pobsi Jabar kata Ir Rudy akan selalu berjalan berdasarkan aturan-aturan. Dan yang paling mendasar adalah kepentingan para atlet Biliar (Pobsi se-Jabar) yang Ia banggakan.

“Pekan Olahraga Daerah (PORDA) jabar sambung Rudy, adalah Panggung bagi para atlet Pobsi se-Jawa Barat untuk menampilkan skill yang terbaik, 'tarian indah', sportif dan memperlihatkan kebolehannya dimata masyarakat Jabar, untuk meraih prestasi terbaik,” papar Suami Ir. Rozzana Awuy Matulandi dan anak semata wayangnya Rushanov"p J.Y.K. Kadarisman.

Meraih medali emas terang Rusy. memang menjadi cita cita para atlet, tetapi para atlet harus ikut serta dalam pertandingan dan menyelesaikan 'game' pertandingan merupakan hak dan kewajiban atlet untuk meraih prestasi puncak. “Atas dasar itulah, Pobsi Jabar akan selalu berpikir bijak untuk menjaring dan membina atlet berprestasi,” tutur Owner/Direktur di sejumlah perusahaan bidang, Exportir, Depelover, Kontraktor, Tour and Travel, Importir, dan bidang usaha lain yang dijalani selama ini.

Diakhir perbincangan, Rudy optimis perkembangan olahraga Biliar di Jawa Barat akan lebih meningkat. Kontingen Jabar khususnya cabor Biliar pada PON XX di Papua Tahun 2020 akan berupaya maksimal mempertahankan Jabar Kahiji dengan target meraih medali emas, baik pada nomor Pool Bola 8, 9, 10 dan 15, Carom 1-3, Libre dan Snoker.(H WAWAN JR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing