Rab28102020

Last updateSen, 26 Okt 2020 8pm

BJB

Profil

Wakil Kuningan, Ayi Raij Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an

Ayi (Tengah), Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an

Kuningan Terkini - Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi, mahasiswa Semester 7 Jurusan PAI di IAIN Syekh Nurjati CIrebon asal Desa Kertayasa RT 06/RW 03 Kecamatan Sindangagung yang mewakili Kabupaten Kuningan dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ke-36 meraih peringkat pertama pada cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ).

Selain itu, beberapa perwakilan lainnya dari Kabupaten Kuningan juga memenangkan juara, perwakilan tersebut diantaranya adalah Muhamad Riyan Amirudin yang meraih peringkat Harapan 2 cabang Qiroat Sab'ah Dewasa Murrotal, Luthfi Muhammad Al-Fatih yang meraih peringkat Harapan 2 cabang Tafsir Bahasa Arab, dan Fuad Azzam Jundana Harahap yang meraih peringkat Harapan 3 cabang MHQ 20 Juz.

Untuk juara 1 mendapatkan piala, sedangkan juara harapan mendapatkan piagam dan uang pembinaan. Masing-masing hadiah penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., pada malam penutupan yang dilaksanakan pada Kamis (10/09/2020).

Sebelumnya, 40 orang Kafilah mewakili Kabupaten Kuningan di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020. MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat ini dilaksanakan sejak tanggal 3 s/d 11 September 2020 di Kabupaten Subang. Terdapat 7 kecabangan yang dilombakan, diantaranya lomba Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Makalah Al-Quran, dan lomba Kaligrafi.(Herdy)

Add comment


Security code
Refresh