• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Olahraga
  • Kesehatan

Rab03062020

Last updateRab, 03 Jun 2020 2pm

BJB

Profil

Band Heavy Metal DNF Asal Kuningan Go International

Jasmine Afifa

Kuningan Terkini - Devi Afifa Jasmine Songwriter yang lebih akrab dipanggil Jasmine Afifa ini adalah Lead Vocalist, Songwriter, dan Musisi Band Heavy Metal Indonesia "DREAMER N FIGHTERS" asal Kuningan Jawa Barat yang 'Go International'. Kariernya diblantika musik sebenarnya belum begitu lama, namun berkat niat dan kemauan kerasnya, dia berhasil menembus blantika musik Rock Heavy Metal International.

Jasmine saat diwawancarai dirumahnya dikawasan KPR Polri Januraga Kuningan menuturkan selain menyanyi dan bermusik, , dirinya punya hobi Make Up. Alasannya akhir-akhir ini sangat antusias sekali belajar Make Up, khususnya Make Up Karakter. "Tapi hobi itu sekedar selingan disaat waktu luang diluar aktifitas bermusik, (IG @jasmine_dnf.), tutur putri bungsu dari dua bersaudara buah hati Dedi Rawita/Lianayati alm.

Belajar nyanyi tutur Sarjana Komputer lulusan Uniku ini, berawal dari grup paduan suara SD hingga SMA. Sejak SD mengenal beragam musik unik, baik musik daerah sampai modern. Hal yang menarik, Ia tumbuh dari keluarga yang selera musiknya berbeda-beda.

“Ayah suka Musik Dangdut dan Tarling, Ibu suka Dangdut, India dan Lagu Pop Lawas, sedangkan Kakak menyukai Music Rock, Hardrock, Hip Hop, dan musik barat era 90 an,” katanya kepada Kuningan Terkini, Minggu (15/03/2020).

Aktivitas selama ini tutur Jasmine, tiap hari selalu dengerin beragam music dan selalu menikmatinya. Itulah yang membentuk aku menyukai berbagai genre musik. Musik itu unik, masing-masing punya karakterisitik yang sangat kuat. “Selagi suatu karya musik itu positif dan bisa dinikmati aku pasti suka dan sangat mengapresiasi,” ungkap Jasmine yang tampil pertama saat acara perpisahan di sekolah SMA, dan band tersebut hanya bertahan 3 tahun-an, tuturnya

Menekumi musik kata Jasmine, berawal ketika diajak Derijck Nugroho founder Band (2014). Saat ini sebagai Dreamer N Fighters (DNF). Disitulah kami mengawali bermusik dengan mengcover lagu. Kemudian membuat video clip'nya untuk diunggah di youtube. Genre yang kami usung adalah Hardrock Heavy Metal.

“Kreativitas bermusik terus berlanjut dan akhir tahun 2015, DNF memulai debut single perdana album THE FIGHTERS. Video clip yang di unggah di youtube channel, DNF sudah mengcover 8 lagu, karya ciptaan sendiri,” ujarnya

Proses produksi sambungnya, dari tahap recording musik, pembuatan video clip, dan tahap editing, di lakukan sendiri dengan alat serba sederhana. Namun dengan Keterbatasan ini tidak menjadi halangan untuk tidak menjadi Kreatif. “Alhamdulillah, Debut Album Perdana DNF 'rilis' 10 Februari 2019, melalui perjuangan yang tidak mudah dan penuh luka liku maupun suka dan duka,” ungkap Rocker kelahiran Cirebon 30 Agustus 1989 silam.

Diluar dugaan terangnya, 1 hari setelah 'launching' debut album, langsung mendapat kehormatan mewakili Indonesia untuk tampil perform di Malaysia, di acara "International Wheel of Music Festival" selama 3 hari. Ia bersyukur, bersama personil DNF jadi termotivasi membuat karya-karya positif yang saling menghargai dan menerima perbedaan. “Hati dan jiwaku tercurah disini. Ini bukan hanya sebuah Band, tapi Keluarga", urai dia.(Wan JR)

Add comment


Security code
Refresh