Rab28102020

Last updateSen, 26 Okt 2020 8pm

BJB

Politik

Sebelum Cuti, Jeje Bakal Bentuk Satgas Anti Money Politik

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Kuningan Terkini, Pangandaran - Untuk menghindari adanay money politik dalam Pilkada Pangandaran 2020, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata bakal membentuk Satgas Anti Money Politik dan Mafia Pemilu. Menururtnya, Satgas tersebut akan dibentuk dan dilantik secepatnya sebelum memasuki masa cuti sebagai Bupati Pangandaran, karena akan mengikuti Pilkada 2020.

“Dalam kapasitas sebagai bupati, sudah menjadi tugasnya untuk menjaga bagaimana proses politik ini menjadi sehat dan bersih,” kata Jeje, usai melantik FKUB di Islamic Center Kecamatan Cijulang, Selasa (08/09/2020).

Satgas Anti Money Politik dan Mafia Pemil kata Jeje, akan dibentuk hingga ke tingkat desa, agar nilai-nilai dan proses demokrasi dapat berjalan dengan baik. Hal ini, sangat penting sehingga pemilu berjalan sesuai harapan. Ia menduga, ada pihak luar mencoba mengacak-acak pemilu di Pangandaran.

“Siapapun nantinya yang menang dalam pilkada Pangandaran, bagi saya tidak ada masalah. Terpenting, menjaga pemilu yang bersih merupakan marwah dan kehormatan masyarakat Pangandaran,” terangnya.

Terkait dengan anggota Satgas Anti Money Politik sambungnya, terdiri dari pejabat dan masyarakat. ‘Hal ini sedang dikonsultasikan dengan aparat TNI dan Kepolisian untuk menjadi bagian dari Satgas tersebut,” tegasnya.(Herdy)

Add comment


Security code
Refresh