Fishing

PUSHaKI Uniku Studi Banding ke UNY

Sel16042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

PUSHaKI Uniku Studi Banding ke UNY

Jajaran PUSHaKI Uniku berfoto bersama disele-sela study banding ke UNY.

Kuningan Terkini - Pusat Layanan Hak Kekayaan Intelektual (PUSHaKI) Universitas Kuningan (Uniku) melalukan studi banding ke Sentra HKI Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (08/08/2019).

Ketua Sentra HKI UNY, Dr. Mujiono, menyambut baik kedatangan rombongan PUSHaKI Uniku dan berharap kedepannya Uniku dan UNY dapat menjalin kerjasama dibidang yang lebih luas.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan PUSHaKI UNIKU dan rombongan dalam rangka studi banding ke Sentra HKI UNY. Kedepannya, kami berharap kegiatan yang dilakukan antara UNY dan Uniku bisa merambah pada bidang lain, tidak hanya terbatas pada HaKI,” ujarnya.

Menurut Ketua PUSHaKI Uniku, Haris Budiman, S.H., M.H, studi banding ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan PUSHaKI Uniku untuk mengembangkan berbagai kegiatan serta pengelolaan HaKI di lingkungan Uniku. “PUSHaKI Uniku sudah berjalan berjalan 2 tahun, sehingga perlu pengembangan terkait dengan kegiatan dan pengelolaan HaKI di lingkungan Uniku. Salah satu upaya yang kami lakukan yaitu dengan melaksanakan studi banding,” katanya.

Kedepannya kata Haris, diharapkan semua ide/gagasan mahasiswa maupun dosen dalam berbagai bentuk produk dapat didaftarkan sebagai bagian dari hak kekayaan intrlektual. “Salah satu sumber HKI yang bisa dikembangkan diperoleh melalui ide-ide dan inovasi mahasiswa melalui tugas akhir, skripsi maupun thesis,” ujar Haris.

Sementara, Rektor Uniku, DR. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si, kegiatan studi banding ke Sentra HKI Universitas Negeri Yogyakarta ini dilakukan dalam rangka sharing informasi terkait inovasi dan hak kekayaan intelektual di Sentra HKI UNY. “Seperti yang kita ketahui, selain HaKI, inovasi menjadi salah satu aspek yang dinilai dalam pemeringkatan perguruan tinggi oleh Kemenristekdikti,” ujarnya.

Kegiatan studi banding ini kata Dikdik, merupakan langkah awal yang dilakukan untuk membangun kerjasama antara UNIKU dan UNY kedepannya. “Kerjasama antara Uniku dan UNY diharapkan tidak hanya dalam bidang HKI, tetapi juga dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat,” pungkasnya.(NonaRizky)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing