Fishing

Enam Mahasiswa Uniku PPL Ke Thailand

Sel16042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Enam Mahasiswa Uniku PPL Ke Thailand

rektor Uniku berfoto bersama dengan 6 mahasiswa Uniku yang akkan PPL ke Thailand.

Kuningan Terkini- Sebanyak enam orang mahasiswa dan mahasiswi terbaik dari Prodi PBI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terpilih untuk mengikuti kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Thailand Selatan. Keenam mahasiswa terpilih tersebut secara resmi dilepas Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (03/11/2018).

Menurut salah satu mahasiswa Uniku yang dikirim untuk mengikuti PPL di Thailand Selatan mengatakan, Evan Rinovyan Warsito perwakilan salah satu mahasiswa yang dikirim untuk mengikuti PPL di Thailand Selatan, dirinya sendiri mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan Uniku untuk mengikuti PPL di luar negeri (Thailand Selatan).

“Ini kesempatan yang sangat baik dan langka sekali. Untuk itu, saya beserta lima orang temannya berjanji akan memberikan yang terbaik ketika disana. Terimakasih Rektor Uniku atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami,” tuturnya.

Sementara, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si dalam sambutannya, mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada orang tua wali mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang telah memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti PPL di luar negeri.

“Kegiatan PPL di Thailand Selatan ini merupakan salah satu wujud realisasi implementasi dari penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Uniku dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Thailand Selatan,” katanya.

Selain pertukaran mahasiswa kata Dikdik, program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) ini merupakan salah satu kerjasama yang sudah disepakati bersama. "Mereka akan berbaur dengan mahasiswa dan mahasiswi dari beberapa perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia, yang sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Thailand Selatan,” jelasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing