Min29012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Pendidikan

Eks SMA Kosgoro, Gedung Baru SDN 17 Kuningan

Bupati Kuningan berfoto bersama murid SDN 17 Kuningan.

Kuningan Terkini - Atas berbagai pertimbangan, SDN 17 Kuningan di jalan Siliwangi direlokasi ke gedung eks SMA Kosgoro di jalan Aruji, Kuningan. Demikian disampaikan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH kepada Kuningan Terkini, Kamis (18/01/3023).

“Salah satu petimbangnnya, karena SDN 17 Kuningan ini, berada dikawasan bisnis sehingga tidak baik untuk proses kegiatan belajar mengajar.,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH menjelaskan.

Atas dasar itu kata Acep, pemerintah daerah akhirnya memutuskan untuk memindahkan SDN 17 ke lokasi yang menunjang kegiatan KBM. Kebetulan ada bangunan yang layak untuk kenyamanan pendidikan anak anak.

“Akhirnya dipilih eks SMA Kosgoro sebagai gedung baru SDN 17 Kuningan, Kondisi gedung cukup bagus dan luas,” terangnya.

Selain itu sambung Acep, pemindahan SDN 17 ini agar proses KBM menjadi sehat. Karena, di lokasi yang baru, jauh dari keramaian Pasar Kepuh dan arus lalu lintas Jalan Siliwangi. Lokasinya jauh dari lalu lintas jalan raya (Jalan Aruji Kartawinata). Lingkungannya lebih nyaman, tenang sehingga sangat mendukung proses KBM yang ideal.

“Kami mohon maaf atas kebijakan ini. Tujuannya untuk kenyamanan selama proses KBM. Insya Allah ini akan jadi sarana penunjang. Sehingga, tidak ada lagi yang jualan di pinggir jalan,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing