Sen21092020

Last updateMin, 20 Sep 2020 10pm

BJB

Pendidikan

517 Mahasiswa FE Uniku Ikuti Pembekalan PPL

517 Mahasiswa FE Uniku Ikuti Pembekalan PPL

Kuningan Terkini - Sebanyak 517 mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) t di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan, Sabtu (01/02/2020).

Dekan FE Uniku, Dr. Herma Wiharno, M.Si dalam sambutannya mengatakan, PPL ini bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja yang relevan. Sehingga, yang bersangkutan memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang memadai dibidangnya.

“Jadi, PPL ini berfungsi sebagai wahana pelatihan kerja bagi mahasiswa diluar kampus dibidang masing-masing,” jelasnya.

Hasil kegiatan PPL inia Herma, dapat dijadikan sebagai salah satu penilaian awal dalam mengevaluasi kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa, berupa kompetensi profesional, kompetensi personal dan kompetensi sosial dipasar kerja yang sesungguhnya.

“Program PPL dilaksanakan dalam tiga tahap kegiatan. Yaitu, tahap pembekalan yang dilaksanakan pada hari ini (01/02/2020), tahap pelaksanaan pada 3-28 Februari 2020, dan tahap pelaporan hasil pada 2-9 Maret 2020,” terangnya.

Untuk Peserta PPL ini sambungnya, adalah mahasiswa tingkat akhir, Semester VII pada Prodi Akuntansi dan Semester VIII pada Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi, yang telah memenuhi persyaratan sebagai peserta PPL.

Sementara, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi. S.E., M.Si mengatakan, bagi para peserta PPL, diharapkan untuk tetap menjaga nama baik Universitas Kuningan, menjaga etika kesopanan ditempat PPL, dan untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan ditempat PPL masing-masing.(NR)

Add comment


Security code
Refresh