Fishing

Ratusan Kades Terima SK Perpanjangan Jabatan

Sel16072024

Last updateKam, 11 Jul 2024 4pm

bjb

Pemerintahan

Ratusan Kades Terima SK Perpanjangan Jabatan

Pj Bupati Kuningan secara simbolis menyerahkan SK perpanjangan jabatan Kades.

Kuningan Terkini - Sebanyak 350 Kepala Desa di wilayah Kabupaten Kuningan menerima perpanjangan jabatan yang semula 6 tahun menjadi 8 tahun. Hal ini sesuai dengan SK Bupati No : 400.10.2/KPTS.662-DPMD/2024 tertanggal 16 Mei 2024. SK Bupati tersebut diserahkan langsung Pj Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd, di Hotel Montana, Selasa (21/05/2024).

Pj Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd dalam sambutannya mengatakan, dengan ditetapkannya tambahan masa jabatan kepala desa selama 2 tahun, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

“Kepala Desa dapat lebih banyak lagi mengakomodir kegiatan-kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat desa-nya dan lebih memungkinkan untuk tercapainya visi dan misi kepala desa,” katanya.

Dalam upaya mewujudkan Desa yang maju dan mandiri kata Iip, Kepala Desa beserta jajarannya dituntut meningkatkan kemampuan, seperti membuat produk hukum desa sebagai payung hukum bagi pemerintah desa dalam melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan.

“Selain itu, ciptakan harmonisasi dan sinergitas antara Pemerintah Desa dengan BPD, LPM, PKK, karang taruna, RT/RW, dan lembaga kemasyarakatan desa lainnya,” pungkasnya.(gg).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing