Fishing

Porpemda XV, Kabupaten Kuningan Urutan Ke 5

Sel16072024

Last updateKam, 11 Jul 2024 4pm

bjb

Pemerintahan

Porpemda XV, Kabupaten Kuningan Urutan Ke 5

Penutupan Porpemda XV.

Kuningan Terkini - Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV tahun 2023 di Kabupaten Kuningan yang diikuti 28 kontingan resmi ditutup di lapangan Pandapa Paramarta, Selasa (28/11/2023). Penutupan Porpemda XV berlangsung bersamaan dengan peringatan HUT Korpri ke-52.

Kabupaten Bandung berada diurutan 1 dengan perolehan medali 7 emas, 2 perak dan 6 perunggu. Urutan 2 diraih Kabupaten Ciamis dengan perolehan medali 7 emas, 1 perak dan 1 peunggu. Urutan 3 diraih Provinsi Jabar dengan perolhan medali 5 emas, 8 perak dan 7 perunggu.

Urutan 4 diraih Kota Bandung dengan perolehan medali 4 wmas, 8 perak dan 6 perunggu. Sementara, Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah berada diurutn ke 5 dengan perolehan medali 4 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Pj. Sekda Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. H. M. Taufiq Budi Santoso mengatakan, Porpemda sudah berakhir, tapi tali silaturahmi yang telah di bangun agar di pupuk terus. Sehungga akan menguatkan korpri kab/kota se jabar.

“Selamat kepada pemenang masing-masing Cabor, dan aplaus untuk juara umum Pemda Kabupaten Bandung. Terima Kasih kepada seluruh kontingen perwakilan kabupaten/kota se jawa barat yang telah berkontribusi pada porpemda ke XV,” katanya.

Taufiq Budi Santoso juga memberikan apresiasi kepada tuan rumah Kabupaten Kuningan, yang luar biasa menyelenggarakan Porpemda dengan sangat baik. “Semoga dapat menjadi contoh kab/kota lain yang akan menjadi tuan rumah di event porpemda tahun berikutnya,” terangnya.

Ditempat yang sama, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, Ia berharap pelaksanaan Porpemda ini bisa menjadi ajang yang bisa mempererat kekompakan, kekeluargaan dan silaturahmi antar ASN se-Jabar.

“Kami juga memohon maaf,apabila selama pelaksanaan Porpemda ini para tamu kontingen belum bisa terlayani secara maksimal,” ucapnya.

Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., didampingi Ketua Panitia Porpemda XV Jawa Barat, Beni Prihayatno, S.Sos, M.Si, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menjadikan Kuningan sebagai tuan rumah.

“Inilah yang bisa dipersembahkan, semoga memberikan kesan baik, bukan hanya sebatas pertandingan olahraga melainkan bisa menjadi kesan untuk kembali ke Kuningan guna menikmati kuliner, penginapan, wisata dan potensi lainnya. Jauh lebih penting menyatukan persatuan dan kesatuan pemerintah kab/kota dan Provinsi Jabar melalui 28 Kontingen, sebagai langkah menjalin kebersamaan untuk Jawa Barat,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing