Sel27022024

Last updateRab, 21 Feb 2024 11pm

bjb

Pemerintahan

Dinas LH Peringati Harjad KRK ke-8

Peringatan Harjad KRK ke-8

Kuningan Terkini - Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Lingkungan Hidup memperingati hari jadi Kebun Raya Kuningan (KRK) yang ke-8. Kegiatan bertajuk Maju Berkarya, dipusatkan di Kebun Raya Kuningan, Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan. Sabtu (25/11/2023).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Lingkungan hidup, Drs. Laksono Dwi Putranto, M.Si mengatakan, Kebun Raya Kuningan merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keanekaragaman flora dengan berbagai jenis bunga dan tumbuhan langka.

“Lokasinya yang berada di kaki gunung Ciremai, memberikan pemandangan yang mempesona jika dilihat dari Cirebon dan pantai laut Jawa. Selain itu, KRK juga terkenal sebagai kebun raya dengan koleksi batu tematik,” katanya.

Sejak digagas pada tahun 2005 silam lanjutnya, Kebun Raya Kuningan terus mengalami perkembangan yang signifikan, baik dalam hal penyediaan bangunan penunjang, jalan, fasilitas umum dan penataan taman tanaman koleksi. Yang terbaru, telah tersedia Laboratorium Kultur Jaringan sebagai salah satu fasilitas yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan praktikum dan tempat penelitian aneka tumbuhan.

“Laboratorium Kultur Jaringan ini dibangun atas dukungan dan bantuan dari PT. AT Indonesia sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kelestarian hayati khususnya di Kebun Raya Kuningan,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing