Sel27022024

Last updateRab, 21 Feb 2024 11pm

bjb

Pemerintahan

PPK Proyek Jalan Cipari-Palutungan, Arogan?

Yanto

Kuningan Terkini - Pengawasan proses pembangunan jalan baru Cipari-Palutungan yang saat ini sedang dikerjakan, sudah menjadi keharusan dari kontraktor demi lancarnya pelaksanaan pembangunan jalan tersebut. Namun, sikap arogansi kerap terjadi kepada masyarakat yang mau melintas jalan tersebut.

Menurut salah seorang warga setempat, Yanto, Ia mengalami kejadian tidak mengenakan saat mau melintas di jalan Cipari-Palutungan yang sedang diaspal. Ia gerah dengan sikap arogansi salah seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek jalan Cipari-Palutungan. Ia mengaku diintimidasi dan dimarahi saat mau melintasi jalan tersebut.

“Seyogyanya, dia memberikan pengarahan dengan santun dan menghargai para pengguna jalan. Tidak perlu dengan marah-marah,” katanya, Sabtu (25/11/2023).

Pembangunan jalan baru untuk memajukan daerah kata Yanto, memang perlu. Tapi, menghormati dan menjaga hak orang lain juga sangat penting. “Jangan pekerja proyek terkesan penjajah,” tegasnya.

Terpisah, anggota DPRD Kuningan dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Susanto menyayangkan sikap yang dilakukan PPK proyek pembangunan jalan baru Cipari-Palutungan yang marah-marah kepada masyarakat yang mau melintasi saat proses pengaspalan.

“Saya menyayangkan sekali sikap arogansi yang dilakukan pihak PPK kepada masyarakat pengguna jalan tersebut. Tidak ada salah dan ruginya bila sikapnya dengan masyarakat dijaga,” terangnya..

Diakhir perbincangan, Susanto meminta kepada pihak terkait untuk memberi teguran kepada PPK proyek pembangunan jalan baru Cipari-Palutungan agar tidak melebar kemana-mana. “Harus ditegur,karena kejadian ini mengundang kemarahan warga. Jangan nanti akibat ulah dan sikapnya dilapangan, warga bertidak brutal,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing