Sel27022024

Last updateRab, 21 Feb 2024 11pm

bjb

Pemerintahan

Jalan Rusak Ciniru-Hantara Diperbaiki

Kadis PUTR saat monitoring perbaikan jalan Ciniru-Hantara.

Kuningan Terkini - Perbaikan jalan menjadi perhatian serius Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH. Persoalan jalan rusak akan terus diatasi hingga berakhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Kota Kuda ini. Dinas terkait dalam hal ini Dinas PUTR Kabupaten Kuningan terus didorong untuk segera menuntaskan masalah jalan rusak yang selalu dikeluhkan masyarakat tersebut.

Menurut Kadis PUTR Kabupaten Kuningan, IR. Putu Bagiasna, MT, pemerintah tetap akan mengupayakan jaringan jalan rusak yang menjadi tanggungjawabnya agar dalam kondisi baik. Meski disadari pendanaan untuk melakukan upaya itu sangatlah minim. Namun perbaikan jalan yang rusak tetap akan dilakukan.

"Kami berharap masyarakat dapat bersabar karena proses perbaikan jalan yang dilakukan tentunya membutuhkan waktu. Insya Allah setelah perbaikan selesai dilakukan, masyarakat akan merasakan hasilnya,” katanya, Rabu (22/11/2023).

Lebih jauh Putu menjelaskan, perbaikan jalan yang saat ini sedang dikerjakan kerusakan yang paling berat yaitu ruas jalan Ciniru-Hantara sepanjang 16 km dengan anggaran 1,9 miliar. Per hati ini, dari 16 km ruas jalan yang rusak, baru 6 km ruas jalan yang diperbaiki dengan menggunakan 4 mesin gilas atau stum.

“Kita kebut, Insya Allah awal Desember tahun ini, semua rus jalan yang rusak sepanjang 16 km, selesai dikerjakan,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing