Min29012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Pemerintahan

Warga Desa Pamijahan Terima Sertifikat PTSL

Bupati Kuningan saat menyerahkan sertifikas PTSL secara simboleis kepada warda Desa Pamijahan.

Kuningan Terkini - Guna memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah warga, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan menyerahkan sertifikat hak atas tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Pamijahan, Kecamatan Ciawigebang, Kamis (19/1/2023).

Bupati H. Acep Purnama, hadir ikut menyerahkan 1874 Sertifikat Program PTSL secara simbolis kepada masyarakat Desa Pamijahan, Kecamatan Ciawigebang. Tercatat, sebanyak 200 sertipikat yang diserahkan. Sementara 1674 Sertifikat Program PTSL lainnya terjadwal menyusul.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, Ia berharap BPN dapat membantu masyarakat jika ada kekurangan dalam kepengurusan, khususnya untuk mendapatkan hak mereka ini.

“Perjuangan untuk mendapatkan sertipikat ini tentunya sudah lama dinanti. Mudah-mudahan masyarakat yang lain segera menyusul dan kedepan tidak ada lagi tanah yang tidak diakui secara hukum,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu program PTSL.

“Terkhusus kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, jajaran Panitia Pelaksana PTSL di Desa, Tokoh Masyarakat dan Unsur MUSPIKA yang telah banyak membantu masyarakat dalam kepengurusan program sertifikat PTSL ini,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing