Rab28102020

Last updateSen, 26 Okt 2020 8pm

BJB

Pemerintahan

Bupati: Karang Taruna Harus Berinovasi Kembangkan Potensi Desa

Bupati Kuningan berfoto bersama usai kegiatan.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH. menghadiri acara silaturahmi dan konsolidasi karang taruna Kabupaten Kuningan di Kecamatan Cilebak, Subang dan Salajambe yang digelar di halaman kantor kepala desa Jalatrang, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan. Kamis, (17/09/2020).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Sh, MH dalam sambuntannya mengatakan, karang taruna merupakan organisasi kepemudaan yang sudah ada sejak lama, organisasi sosial kemasyarakatan ini sebagai wadah dan sarana pengembangan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di desa yang bergerak dibidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membuka mata masyarakat akan keberadaan karang taruna, yang juga secara khusus membantu pemerintah dalam program-program kesejahteraan sosial, yang bervisi pada pelayanan, kerelawanan, perjuangan kepeloporan, dan kesetiakawanan sosial untuk membentuk jiwa pejuang yang berpengetahuan, berkepribadian, berkarya dan dikenal,” paparnya.

Gerakan karang taruna kata Acep, dapat membawa aspirasi masyarakat untuk menyuarakan pembangunan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Dengan adanya adanya karang taruna ini, diharapkan dapat berinovasi untuk melakukan pengembangan potensi yang ada di desa.

“Para pengurus karang taruna juga harus benar-benar orang yang mempunyai rasa sosial yang tinggi, di samping itu juga mampu mengembangkan usaha ekonomi produktif dan mandiri sebagai sumber dana kegiatan organisasi,” pungkasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh