Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

Diskominfo Kuningan Galakan Penggunaan Masker

Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku

Kuningan Terkini - Meningkatnya jumlah kasus harian Covid 19 di Indonesia membuat prihatin banyak pihak. Untuk menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kuningan, Diskominfo Kuningan menggalakan kampanye “Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku” melalui Twibbon di Social Media Instagram, Facebook, Whatsapp dan Platform lainnya.

Di era Globalisasi seperti saat ini, media sosial sangatlah penting untuk berinteraksi dari yang satu dengan yang lainnya secara online. Media sosial saat ini memudahkan untuk bersosialiasi dan berbagi informasi dengan yang lain. Untuk informasi yang cepat dan viral membuat konten di sosial media adalah pilihan yang tepat dimana para generasi milenial rata rata dalam bisa menghabiskan waktu sekitar 4-5 jam perhari untuk menggunakan sosial media.

Itulah kenapa Media Sosial dipilih sebagai Platform tercepat untuk menyebarkan informasi. Untuk yang ingin menggunakan Twibbon dari Diskominfo bisa mengakses https://twibbonize.com/janganlupamaskerok. cara penggunaannya cukup mudah, para pengguna smartphone hanya tinggal membuka situs di atas kemudian ikuti intruksi penggunaan di dalamnya. Dengan hanya upload foto yang sedang mengenakan masker dan Twibbon pun akan langsung jadi, siap untuk di share ke semua Social Media.

Twibbon adalah sebuah bingkai foto (frame) yang di desain semenarik mungkin untuk dijadikan sebagai media promosi, dukungan atau kampanye dengan tampilan bagian tengahnya transparan dan umumnya berformat png. Tampilan bagian tengahnya yang sengaja dibuat transparan itulah yang bisa di edit kemudian di pasangi foto.

Tujuannya sebagai media promosi, dukungan, kampanye dll. Pembuatan Twibbon yang dibuat oleh Diskominfo Kuningan ini dalam rangka agar masyarakat tidak lupa melaksanakan protocol kesehatan yaitu 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), “Maskerku Melindungimu,

Maskermu Melindungiku” adalah slogan menegaskan akan pentingnya penggunaan masker demi mencegah penularan Covid-19. Karena mengenakan masker merupakan salah satu langkah pencegahan yang harus dilakukan oleh masyarakat secara luas. Sehingga, masyarakat satu sama lain tidak tertular ataupun menularkan covid-19.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing