Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pemerintahan

Bupati Kuningan Tinjau Lokasi Rawan Banjir

Bupati Kuningan saat meninjau lokasi rawan banjir.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, di dampingi Kalak BPBD, Agus Mauludin, SE, Kades Luragung Tonggoh, Emnar Maesajenar bersama Perangkat Desa lainnya, meninjau lokasi rawan banjir, di Dusun Puhun, RT 04/RW 02, Desa Luragung Tonggoh, Kecamatan Luragung, Senin (08/06/2020).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH saat berinteraksi dengan warga yang terdampak mengatakan, ketika curah hujan tidak begitu deras dan durasi hujan aga lama, tingginya air bisa di atas mata kaki, apalagi kalo hujan besar, tinggi air bisa sepaha orang dewasa.

“Terjadi musibah banjir ini, tidak lepas dari saluran yang deibangun kurang tepat. Untuk penanganan lainnya, silahkan Pak Kuwu untuk segera mengerjakan yang mampu oleh desa, dan selebihnya tanggung jawab pemerintah daerah. InsyaAallah, mulai besok saya akan rencanakan untuk menangani kedaruratan ini,” katanya.

Kondisi ini kata Acep, harus segera dikerjakan. Karena, jika ini di biarkan, saat hujan besar genangan air bisa meluap. Salurannya harus segera di perbaiki, selain diperbesar, juga diperdalam saluarannya, agar air dari tempat yang tinggi mengalir ke tempat yang lebih rendah.

“Alhamdulilah, ketika kejadian bencana banjir kemarin, dengan kesigapan semua elemen dan warga disni, akibat terparahnya bisa segera di atasi, tinggal bagaimana agar kejadian itu tidak terulang kembali,” pungkasnya.(Hans)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing